Setelah Sukses dengan Ni No Kuni II, Level-5 Berencana Membuat Game ala MMORPG ?

Battle12 1502278544

Menyambut 2 dasawarsa Level-5 berdiri ?

Ni No Kuni II: Revenant Kingdom akhirnya sudah dirilis semenjak beberapa hari yang lalu. Game ini mendapat banyak review yang secara umumnya positif, terutama dari segi cerita, gameplay, hingga musik berserta tampilan visualnya pun juga tergolong solid. Sang developer, yaitu Level-5 memang sudah lama dikenal lewat tangan dinginnya dalam meracik game-game J-RPG yang sangat interaktif dan penuh makna. Gamer yang sudah memainkan game-game milik Level-5 ini di zaman boomingnya PS2 dulu tentu tak akan pernah melupakan kenangan manis mereka saat bermain Dark Cloud 2, Dragon Quest VIII, sampai Rogue Galaxy.

nostalgia dikit brott

Jika kalian cukup familiar dengan game-game lama mereka, Pastinya kalian juga paham jika Level-5 memang sudah cukup begitu lama berkecimpung di dunia industri video game. Mulai berdiri sejak tahun 1998 lalu, studio yang dinanungi oleh Bandai Namco tersebut akan resmi menginjak usia ke-20 tahunnya pada bulan Oktober nanti. Momen bersejarah ini tentu tidak akan mau dilewatkan begitu saja oleh Level-5. Dalam sebuah interview spesial yang dilakukan oleh Katsuhiro Harada (produser Tekken) kepada CEO Level-5, Akhiro Hino, beliau mengungkapkan keinginannya untuk merilis sebuah game baru dalam merayakan Studio Level-5 selama 2 dasawarsa tersebut.

Hino juga menyatakan bahwa game terbaru mereka ini tidak akan lagi bertemakan zaman-zaman pertengahan ataupun hal-hal yang berbau fantasi. Mereka ingin mengusung konsep baru yang terlihat kekinian dalam arti lebih modern ala-ala science fiction. Lalu Hino juga tak lupa menginfokan bila game teranyarnya tersebut akan diangkat dalam konsep skala besar seperti layaknya MMORPG. Namun, beliau sendiri tidak begitu yakin apakah game yang nantinya dibuat bisa dikategorikan sebagai MMORPG atau tidak ? Jadi ya lebih aman berasumsi bahwa Hino ingin membuat game dengan konsep yang mirip seperti MMORPG.

Game misterius tersebut menurut Hino juga dipastikan tidak akan dirilis pada tahun ini. Seperti halnya saat pertama kali mereka mengumumkan franchise Ni No Kuni yang baru dirilis 2 tahun setelah mereka merayakan 10 tahun studionya berdiri. Wah sepertinya ada tanda-tanda bahwa nantinya mereka akan mencetuskan sebuah franchise baru untuk hari jadi studionya yang ke-20 tahun ini ?

Sumber: Gematsu

Exit mobile version