Setelah Whatsapp, Momo Kini Meneror Anak-anak yang Gemar Menonton Video Fortnite

Fortnite momo

Secara khusus ingin mengincar anak-anak ?

Dunia internet memang benar-benar dikenal kaya akan berbagai hal. Tak hanya tentang hal yang mungkin dapat memperkaya wawasanmu saja akan dunia luar, segala sesuatu yang tergolong aneh atau mengherankan pun juga tak kalah seringnya kamu jumpai. Bila hal itu selalu dikaitkan dengan banyaknya bentuk keviralan yang sempat menggema di jagat dunia maya khususnya untuk ranah sosial media, Momo Challenge adalah salah satu jenis contoh kontroversi yang sempat banyak diresahkan oleh para masyarakat.

Karena pada beberapa waktu lalu, sempat ada seorang gadis di Argentina yang diketahui meninggal akibat bunuh diri setelah diteror secara terus menerus oleh seorang pengguna whatsapp dengan foto profil yang menyeramkan. Kini, teror dari seorang yang mengaku dirinya adalah sang “Momo” tersebut memang sudah lama tidak lagi terdengar di media Whatsapp. Akan tetapi, bukan berarti bahwa keviralan Momo sekarang telah resmi punah untuk selamanya.

Seakan ingin mencari perhatian yang lebih besar, Momo kini dikabarkan telah kembali lagi dengan menjadikan Youtube sebagai salah satu modus operandinya. Berdasarkan keterangan dari seorang ibu di Inggris melalui pemberitaan The Sun, Ia mendapati anaknya yang masih berusia 6 tahun mengalami trauma hebat setelah mengaku baru “dikontak” oleh seorang Momo ketika sedang menyaksikan suatu video tentang game Fortnite di Youtube.

wajah Momo

Saat anak saya menontonnya, tiba-tiba video terpause secara otomatis, padahal anak saya sama sekali tidak menyentuh tombol apapun. Tak lama kemudian, gambar menyeramkan dari Momo tiba-tiba muncul di depannya dan mengeluarkan suara-suara aneh. Anak saya tidak terlalu dapat mendengar keseluruhan isi suara itu. Namun satu kalimat yang hanya dapat ia dengar adalah “Aku akan membunuhmu

Sejak saat itu, anak saya langsung ketakutan ketika berada sendirian dan tidak mau melepaskan diri dengan selalu memeluk saya erat-erat. Bahkan di saat tidur, anak saya selalu meminta untuk ditemani pula oleh seekor anjing penjaga agar ia nantinya dapat mengejar Momo ketika masuk ke kamar.

Meski hanya berdasarkan kesaksian cerita dari salah satu orang saja, kasus ini sendiri telah resmi mendapat banyak perhatian dari pihak polisi setempat. Kabarnya, pihak sekolah-sekolah di sejumlah kawasan Inggris pun juga sudah mulai waspada dan sedang lebih gencar menyuarakan agar pihak Youtube dapat ikut turun tangan. Tak ketinggalan dengan ajakan agar pihak orang tua tidak pernah lengah dalam menjaga keselamatan anak mereka masing-masing.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Gambar Momo sendiri dilaporkan tidak hanya muncul di dalam channel Youtube game Fortnite saja, channel kartun seperti Peppa Pig pun juga belakangan telah menjadi sasaran teror lain dari sang Momo. Selain Youtube, pihak pengelola Instagram bahkan juga telah memblokir akun-akun yang diduga mempromosikan bentuk prank “tak terpuji” yang sepertinya melibatkan banyak peran dari para kelompok hacker.

Bila kamu penasaran tentang asal-usul yang sesungguhnya dari gambar wanita seram di atas, Momo sebenarnya hanyalah sebuah figur patung menyerupai hantu Ubume yang dibuat oleh seorang seniman Jepang bernama Keisuke Aisawa. Sehingga berbagai ancaman-ancaman yang menandakan bahwa kamu akan dihantui oleh Momo, itu pun hanyalah termasuk bentuk keusilan yang kebetulan cukup keterlaluan untuk dilakukan, terutama apabila ditujukan khusus untuk anak-anak.

Sumber: The Sun


Baca pula informasi menarik lain terkait Fortnite, beserta dengan kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version