Setting PPSSPP Terbaru 2019 Tanpa Lag dan Suara Mulus di Android


Follow Us

Smartphone yang dioperasikan dengan Android memang tengah jadi primadona bagi para gamers. Bagaimana tidak dengan harga yang cukup terjangkau, user akan terekspos dengan berbagai game berplatformkan Mobile juga game dari platform lain dengan bantuan emulator. PPSSPP salah satu emulator yang seolah-olah membuat lingkungan di Smartphone kamu terasa layaknya PSP, sehingga ROM PSP bisa dimainkan dengan normal. Meski begitu banyak user yang mengalami banyak masalah teknis mulai dari lag, suara tidak patah-patah, dan yang lainnya. Nah kami akan bagikan settingan PPSSPP Paling lancar untuk kamu mainkan nanti.

Nulis artikel dibayar

WAJIB DOWNLOAD PPSSPP Versi 1.7.5!!!

Yup pada tutorial ini kalian sangat diwajibkan untuk mendownload PPSSPP versi 1.7.5 dan bukan yang lain, kami menyediakan link downloadnya via Google Drive. Mohon download dan install apk tersebut seperti pada umumnya. WAJIB DI INGAT! bahwa kalian perlu menguninstall/menghapus PPSSPP yang sudah ada di Smartphone kalian, baru selanjutnya menginstall versi 1.7.5.

BACA JUGA  Spesifikasi PC Call of Duty Modern Warfare Butuhkan 175GB HDD

Kalian juga perlu tahu bahwa ada namanya Setting PPSSPP Secara keseluruhan emulator dan juga Game Setting. Apa yang membedakan ? tak ada. Namun jika game masih lag kalian perlu mengecek setelah membuka game apakah setting PPSSPP tidak tersetting, jika iya kalian hanya perlu setting ulang seperti di guide ini karena setting game dan setting emulator hanya berbeda momen saja.

Setting PPSSPP Android 1.7.5

1. Masuk ke PPSSPP seperti biasanya dan masuklah ke bagian setting ataupun pengaturan. Selanjutnya pilih System> General > dan pilih restore PPSSPP’s Settings to default agar kita bisa memulai dari 0 bersama-sama.

2. Pilih ke opsi setingan Graphics settingan ini yang mayoritas menentukan lancar tidaknya game kalian nantinya, masalah seperti blackscreen, lag, patah-patah akan muncul akibat setting yang kurang tepat.

Pilih OpenGL untuk settingan Backend
Pilih Buffered rendering untuk Mode
Jangan Centang Kotak Block Transfer Effects

BACA JUGA  List Rekomendasi Video Game Bulan Oktober 2019

Jelasnya kalian bisa samakan gambar diatas. Untuk Buffered rendering pastikan gunakan yang Buffered, beberapa game memang cocok dengan skip buffered seperti game Naruto PPSSPP, namun game lain akan langsung blackscreen jika menggunakan Skip Buffered rendering.

Centang bagian kotak Immersive mode pada Feature
Centang Kotak Hardware Transform
Centang Kotak SOftware Skinning
Centang Kotak Vertex Cache

Centang Kotak Lazy Texture caching (speed up)
Centang Kotak Disable slower effects (Speedups)
Lalu terakhir Centang Kotak Hardware Tesselation

Texture Filtering rubah jadi Linear
Screen Scaling FIlter rubah menjadi Linear

Selanjutnya yang paling krusial masuk ke pada settingan Hack Setting. Centang kotak Timer Hack, hal ini terbilang wajib dan salah satu alasan mengapa kita merollback aplikasi PPSSPP ke versi 1.7.5 karena fitur ini hanya tersedia di versi tersebut.

BACA JUGA  Cara Install .NET Framework Terbaru Dengan Mudah di Windows

Ganti settingan Lower Resolution for Effect (reduces artifacts) menjadi Aggressive

Setting Audio

Yang perlu dirubah disini ialah Audio Latency ganti menjadi Low. Meski terlihat sederhana settingan ini akan sangat jauh memperjernih suara pada game nanti.

Setting System

Ganti clock cpu dengan merubah Change Emulated PSP’s CPU clock (Unstable) menjadi 40
Rewind snapshot frequency (mem hog)
juga perlu dirubahmenjadi 200 valuenya.
Pada I/O timing method jangan lupa ganti menjadi Simulate UMD Delays

Ini adalah satu dari sekian penampakan game yang berhasil kami benchmark, dan rata-rata mendapatkan lebih dari 50 fps bahkan stabil di 60 fps.

Jika kalian telah berhasil menjalankan angka diatas 50 fps maka kalian sudah sukses selamat. JIka kalian ingin membaca berita lagi mengenai game terbaru kalian bisa membacanya disini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item