Sharp Dikabarkan Tengah Kembangkan Layar 4K Untuk Smartphone

https s3 ap northeast 1.amazonaws.com psh ex ftnikkei 3937bb4 images 5 9 9 5 13725995 11 eng GB 0424N Sharp LCD TV e1566973871864

Saat ini, Sharp dikabarkan tengah mengembangkan sebuah layar display berukuran 5,5 inch yang mempunyai  resolusi 3.860 x 2.160 pixel, yang setara dengan ultra high definition(UHD) atau biasa disebut 4K.

Nantinya, ponsel-ponsel yang menggunakan layar LCD ini akan mempunyai kerapatan hingga 806 pixel per inch (ppi). Saat ini Sharp sudah memamerkan prototype untuk jenis display ini di sebuah ajang China Information Technology Expo di Shenzhen, China. Layar tersebut merupakan bagian dari display yang berukuran lebih besar yakni panel IGZO seukuran 12,5 inch.

Namun untuk saat ini, Sharp belum menjelaskan dan memberikan informasi akan dimulainya produksi massal dari display ini karena masih terkendala dengan sebuah komponen yaitu driver IC.

“Saat ini belum ada driver IC untuk display 4K berukuran kecil. Jadi, panel ini belum siap untuk produksi massal,” kata juru bicara Sharp Miyuki Nakayama, seperti dikutip dari Computer World, Senin (26/8/2019).

Dia juga menambahkan, Sharp untuk saat ini masih ingin mengembangkan dan memproduksi layar 4K secara massal untuk ponsel para mitranya. Jadi ada kemungkinan Sharp sendiri juga akan mengguanakanya pada lini ponsel Aquos miliknya sendiri, namun jangan terlalu dipikirkan karena masih terlalu dini untuk kesimpulan tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Saat ini Sharp masih terus berjuang ditengah gempuran dan persaingan bisnis layar dengan perusahaan asal China dan Korea Selatan yang sedang populer.

Walau begitu seperti yang kalian tahu, Sharp adalah sebuah perusahaan yang seringkali membuat inovasi yang menarik, seperti saat mereka menampilkan layar IGZO High Definition mereka pada 2013. Saat itu, Sharp memperkenalkan piksel yang lebih kecil daripada yang ada di layar LCD konvensional. IGZO merupakan singkatan dari indium gallium zinc oxide, teknologi semikonduktor yang dikembangkan Sharp.

 

Sumber : Computer Wolrd


 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version