Seekor Anjing Shiba Inu Akan Speedrun Zelda 2 di AGDQ 2024

Seekor Anjing Shiba Inu Akan Speedrun Zelda 2 di AGDQ 2024

Shiba Inu Akan Speedrun – Speedrun, sebuah fenomena di mana gamer mencoba tamatkan sebuah game dalam waktu secepat mungkin dengan cara apapun. Mulai dari game klasik hingga game terbaru, game bagus atau juga game jelek, semuanya ingin ditamatkan dalam sekali duduk.

Awesome Games Done Quick (AGDQ) menjadi salah satu acara di mana para speedrunner berkunjung pamerkan skill mereka tamati game favorit mereka dengan durasi singkat. Acara tahunan ini dilakukan sebagai ajang kampanye kumpulkan dana bantuan untuk berbagai kebutuhan khusus seperti riset kanker atau bantuan kemanusiaan.

Seekor Anjing Shiba Inu Jadi Partisipan Speedrun Zelda 2 di AGDQ 2024

Seekor Anjing Shiba Inu Akan Speedrun Zelda 2 di AGDQ 2024

Biasanya, speedrun dilakukan oleh manusia karena makhluk lain tak terlalu dikenal senang main game, setidaknya dari yang saya ketahui. Tapi hal tersebut akan berubah dengan kemunculan Peanut Butter atau PB, seekor anjing jenis Shiba Inu milik seorang YouTuber sekaligus streamer yakni JSR.

Lewat cuitan yang ia buat di Twitter (atau X), JSR umumkan bahwa tak hanya dia yang akan muncul di acara tahun depan, tetapi anjingnya akan ikut serta juga, menjadikan PB seekor anjing pertama yang pernah ikut serta dalam acara tersebut.

Sebelumnya, pemilik PB sempat mengunggah video di mana anjing imutnya itu berhasil tamatkan game NES berjudul Gyromite dalam waktu 25 menit 29 detik.

Bagaimana PB Bisa Speedrun Game?

Anjing shiba inu speedrun Zelda 2

Peanut Butter akan bermain Zelda 2 untuk NES pada acara AQDG 2024 mendatang. Mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana seekor anjing mampu speedun game atau bahkan bermain game sama sekali?

JSR membangun controller khusus untuk PB yang di mana ia terdiri dari 4 tombol khusus yani A, B, Select dan Start. Pergerakan game tampaknya akan dilakukan secara otomatis, dan PB hanya perlu melakukan input aksi khusus seperti lompat dan menyerang.

Dan seperti yang kamu tebak, PB tidak akan sepenuhnya bermain secara independen, melainkan dengan bantuan dari JSR yang membimbingnya arahkan kaki kecilnya menekan tombol apa selagi diberi makanan.

Aksi JSR dan Peanut Butter akan berlangsung pada bulan Januari 2024 mendatang. AGDQ 2024 juga akan menjadi kali pertama acara speedrun itu dilakukan secara langsung di tempat dan bukan online sejak tahun 2020 lalu.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Game Terbaik beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version