Shigeru Miyamoto Diberi Gelar sebagai Tokoh Budayawan oleh Pemerintah Jepang

in ,
Jadi developer game pertama yang mendapat gelar tersebut

Biasa dikenal sebagai otak dibalik keberadaan game Super Mario, The Legend of Zelda, Donkey Kong, dan masih banyak lagi, tak ada yang membantah bila Shigeru Miyamoto memang juga kerap dianggap sebagai salah satu ikon besar bagi perusahaan Nintendo. Sudah 40 tahun lebih pengabdian yang telah beliau jalani untuk perkembangan dunia industri game. Dimana itu seolah betul-betul menjadi kenangan yang nampak tak akan pernah bisa dilupakan oleh orang-orang yang sempat cukup dekat serta mengagumi sosok Miyamoto.

Berkat dedikasinya tersebut, ia pun akhirnya bisa mendapatkan suatu pengakuan dan penghormatan yang cukup luar biasa dari pihak pemerintah Jepang. Dilansir langsung melalui pemberitaan Sankei News, pria berusia 66 tahun ini baru saja resmi dianugerahi gelar sebagai seorang Budayawan lewat besarnya pengaruh yang Shigeru Miyamoto tanamkan kepada industri game dan budaya untuk bermain video game. Seremoni penganugerahannya sendiri akan mulai diadakan pada tanggal 5 November nanti di Tokyo.

Miyamoto sendiri mengaku sangat amat bersyukur dengan penghargaan yang ia terima. Terutama ketika pria yang kini menjabat sebagai representatif dari Nintendo ini tahu jika video game rupanya telah berhasil membawakan banyak hal yang sangat positif nan menyenangkan kepada para pemain.

Dengan rendah hati pun, beliau juga ikut menyampaikan rasa terima kasih kepada para rekan-rekan sejawatnya di Nintendo. Seolah demi mengimplikasikan bahwa ia tidak akan bisa jadi seperti sekarang tanpa adanya dukungan dari mereka. Selamat untuk Miyamoto-san !

Sumber: Sankei News


Baca pula informasi lain terkait Shigeru Miyamoto, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]