Shigeru Miyamoto Sesalkan Masih Banyak Orang Tua yang Melarang Anaknya Bermain Video Game

in ,

Nintendo, siapa yang tidak mengenal perusahaan game raksasa yang satu ini? Punya segudang game yang terasa lebih “universal”, game-game dari Nintendo memang terasa lebih bersahabat bagi segala kalangan dan usia. Namun walaupun demikian, saat ini video game masih punya stigma negatif, terutama di sebagian kalangan orang tua.

Melalui sesi wawancara bersama media Nikkei, hal tersebut bahkan langsung diutarakan oleh salah satu pionir Nintendo – Shigeru Miyamoto. Ia sangat menyayangkan kenapa banyak orang tua mengekang anaknya untuk bermain video game, namun mengijinkannya untuk menonton film animasi. Miyamoto juga mengatakan bahwa hal tersebut juga jadi salah satu alasan mengapa Nintendo tidak akan bisa jadi sebesar Disney.

Image result for shigeru miyamoto

“Banyak orang tua mengekang anaknya untuk bermain video game, namun mereka tidak mempermasalahkan jika anaknya menonton film Disney” ujar Miyamoto. Kita tidak bisa bersaing langsung dengan mereka (Disney), kecuali para orang tua mulai percaya untuk membiarkan anaknya bermain Nintendo” tambah Miyamoto. Namun disamping itu, Miyamoto masih percaya bahwa maskot Nintendo seperti Mario juga akan dikenang dari generasi ke generasi layaknya Mickey Mouse dari Disney.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Ernard Anky

Written by Ernard Anky