Shin Megami Tensei V Vengeance Versi PC akan Gunakan Denuvo

Game Shin Megami Tensei V Vengeance Denuvo

Seperti yang kita tahu, game Shin Megami Tensei V Vengeance besutan Atlus akan rilis di tahun ini. Dan baru-baru ini, game tersebut dikabarkan bakal menggunakan Denuvo nantinya.

Denuvo atau DRM ini akan diterapkan untuk versi PC gamenya. Sedangkan untuk versi lainnya masih belum diumumkan apakah menggunakan DRM yang sama atau tidak.

Shin Megami Tensei V Vengeance Versi PC Gunakan Denuvo

Game ini bakal terapkan DRM

Lewat laman resmi di Steam, pre-order Shin Megami Tensei V Vengeance telah mengonfirmasi bahwa game JRPG yang akan datang ini akan menyertakan Denuvo di dalamnya.

Denuvo sendiri diterapkan agar game jadi lebih sulit untuk dibajak. Ini telah digunakan oleh banyak game sejak tahun 2014 dan meski cukup efektif, game-game yang menggunakan Denuvo seringkali dikritik oleh gamer karena performanya.

Mungkin beberapa gamer tahu bahwa penggunaan DRM ini cukup kontroversial dalam sebuah game. Namun, game-game buatan Atlus seperti Persona 4 Golden, Persona 5 Royal, Soul Hackers 2, Persona 5 Tactica, hingga Persona 3 Reload diketahui juga menggunakan DRM.

Reaksi Para Penggemar

Tuai beragam reaksi dari penggemar

Pernyataan bahwa Shin Megami Tensei V Vengeance menggunakan Denuvo menunjukkan beragam reaksi dari para penggemar. Beberapa di antara mereka tampak tidak puas dengan hal tersebut.

Salah satu pengguna Reddit bernama SquireRamza berkata “senang rasanya diperlakukan seperti penjahat” sebagai reaksi atas pengumuman tersebut. Melihat salah satu reaksi ini, tampaknya penggemar kurang sepakat tentang penggunaan Denuvo oleh Atlus.

Namun, ada pula yang menanggapi komentar SquireRamza sebaliknya. Beberapa dari mereka menganggap reaksinya berlebihan, dan lainnya berkata bahwa hal ini sudah diperkirakan sebelumnya dan takkan halangi mereka untuk membeli gamenya.

Shin Megami Tensei V Vengeance dijadwalkan rilis 21 Juni 2024 melalui platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan juga PC via Steam.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version