Bapak Game Horor Shinji Mikami Tinggalkan Tango Gameworks

Shinji Mikami Tinggalkan Tango Gameworks

Tepat sudah 12 tahun sejak Shinji Mikami mendirikan studio game Tango Gameworks. Beliau sukses melahirkan beberapa game seperti Evil Within serta menjadi executive producer untuk Ghostwire: Tokyo dan Hi-Fi Rush yang baru-baru ini rilis. Namun, ada kabar menarik yang kami temukan baru-baru ini.

Kreator The Evil Within Shinji Mikami Tinggalkan Tango Gameworks

Kreator The Evil Within tinggalkan studio dalam beberapa bulan kedepan

Dalam sebuah layangan email kepada ZeniMax via trueachievements, senior vice president dari Bethesda, Todd Vaughn mengatakan kreator game legendaris tersebut akan meninggalkan Tango yang dibeli oleh Xbox Game Studios 2020 lalu.

Saya yang menulis saat ini mengabarkan jika pemimpin studio Tango Gameworks Shinji Mikami memutuskan untuk meninggalkan perusahaan dalam beberapa bulan kedepan. Mikami-san telah menjadi creative leader dan mentor yang suportif untuk para pengembang baru di Tango Gamework selama 12 tahun terakhir sejak karyanya The Evil Within, Ghostwire: Tokyo, dan Hi-Fi Rush.

Todd Vaughn, Senior Vice President Bethesda

Ke depannya, Bethesda akan berkoordinasi dengan studio Tango terkait kondisinya. Tango juga masih akan terus memberikan dukungan terhadap Ghostwire: Tokyo dan Hi-Fi Rush selama itu.

Karir Shinji Mikami di Tango Gamework Sudah Hadirkan Game Sukses

Mikami-san sang legenda dunia game horor

Keputusan Mikami untuk keluar dari studio buatannya sendiri ini cukup mengejutkan. Mengingat game yang mereka hasilkan juga tidak ada kendala berarti dan Hi-Fi Rush, game yang baru saja mereka rilis ini memiliki respons yang positif dari kalangan pemain.

Bahkan Hi-Fi rush sendiri dikabarkan sebagai salah satu game tersukses untuk Bethesda dan Xbox Game Studio dalam beberapa tahun terakhir. Game yang bertemakan ritme musik ini pun bisa mendongkrak pendapatan dan bisnis untuk studio Tango. 

Sang kreator sendiri masih tutup mulut terkait alasannya meninggalkan studio yang telah ia bangun selama sepuluh tahun ini. Sebelumnya, salah satu kreator dari Tango yang terkenal yaitu Ikuma Nakamura juga meninggalkan studio tersebut pada tahun 2019 silam. Ia pun mendirikan studio game independen bernama Unseen pada 2021 kemarin.

Apa tanggapan kalian terkait Shinji Mikami meninggalkan studio yang telah ia dirikan selama 10 tahun ini? Apakah ia akan memberikan kejutan lainnya di masa mendatang?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tango Gameworks atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version