Shiro Tokisada Amakusa Kembali ke Samurai Shodown Sebagai DLC

in , , , ,
Samurai Spirits 20210525134221
Tokoh bersejarah ini kembali.

Bagi pecinta sejarah Jepang, Shiro Tokisada Amakusa mungkin bukanlah nama yang asing. Ia adalah remaja Kristen pemimpin pemberontakan Shimabara pada zaman Edo, tepatnya tanggal 17 Desember 1637 sampai 15 April 1638 di Jepang saat kepemimpinan Tokugawa Ieyasu, di mana pada zaman itu Daimyo Shimabara yakni Matsukura Katsuie menolak adanya kekristenan.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Amakusa dengan nama baptis Jerome atau Fransisco dan para pemberontak akhirnya kalah. Ia kemudian dieksekusi pancung di usianya yang masih muda yakni 17 tahun.

Sejak abad ke-20, Amakusa diadaptasi dalam berbagai kultur pop Jepang seperti manga/komik, anime, hingga video game termasuk karya buah tangan SNK, Samurai Shodown.

Sempat muncul di seri orisinal, Amakusa rupanya tak menjadi tokoh utama di seri reboot Samurai Shodown (2019). Ia kini menjadi DLC yang baru saja diumumkan oleh SNK melalui trailer gameplay terbarunya.

Sama dengan seri orisinalnya, Amakusa masih menggunakan kekuatan supranatural untuk melawan dan melibas musuh-musuhnya. Ia bisa lakukan teleportasi hingga hujamkan energi untuk berikan damage yang sangat besar.

Amakusa tergabung dalam DLC Season Pass ketiga dari total empat karakter baru yang telah dipersiapkan SNK. Ia rencananya akan dirilis di Samurai Shodown pada tanggal 14 Juni 2021 nanti.

SNK masih merahasiakan siapa DLC karakter keempat untuk Samurai Shodown, namun mereka memastikan bahwa ia adalah guest character dari Guilty Gear buatan Arc System Works.

Samurai Shodown saat ini sudah bisa dimainkan di PC (via Epic), PlayStation 4, Xbox One/Series, dan Nintendo Switch.


Baca lebih lanjut tentang Samurai Shodown atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.