Shroud Dikalahkan oleh Cheater Call of Duty: Warzone saat Stream di Twitch

Shroud

Cheater merupakan salah satu masalah industri game saat ini. Apalagi game-game online yang bisa dibilang target utama sasaran para cheater. Mereka juga terdiri dari beragam jenis, ada yang hanya menggunakan cheat engine dari forum-forum, namun ada juga para hacker yang membuat cheat tersebut, bahkan ada yang sampai meretas server.

Dilansir dari Gamerant, Shroud dikalahkan oleh cheater Call of Duty: Warzone saat stream di Twitch. Pada tanggal 15 agustus lalu, Shroud sempat kembali bermain di Twitch. Ia memainkan game Call of Duty: Warzone. Saat bertarung, ia dihabisi oleh musuh yang tidak terlihat menggunakan Ram-7.

Setelahnya, ia mengamati melalui Kill Cam dan sempat memuji kemampuan dari pemain tersebut. namun, makin lama diperhatikannya ada yang aneh. Shroud menyadari kemampuan aneh lawannya dan menduga lawan tersebut merupakan seorang cheater. Terutama karena pemain tersebut tidak menggunakan Attachment tertentu yang seharusnya. Hal tersebut membuat Shroud kesal dan keluar dari game segera.

Sebelumnya juga kasus streamer yang diserang cheater telah ada sebelum Shroud. TimTheTatman sempat menemukan pemain yang menggunakan Aimbot selama 6 bulan. Pemain tersebut malah tidak takut dilaporkan. Pihak Infinity Ward juga telah melakukan berbagai tindakan, namun belum dapat mengatasi permasalah tersebut.

Oleh karena itu, pemaparan di atas merupakan gambaran dari kemunculan Cheater yang dihadapi Shroud. Permasalahan ini benar-benar sulit bagi pihak pemain dan pengembang. Belum adanya metode yang efektif menghadapi cheater membuat masalah ini semakin besar. Harapannya, di masa depan ditemukan metode yang dapat mengatasi masalah ini.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Exit mobile version