Shroud: “GTA Online Itu Game Gagal!”

in , , ,

Belakangan ini, para gamer GTA Online telah dibuat terkesan oleh adanya update terbesarnya. Yups, update tersebut adalah Cayo Perico Heist yang dirilis pada tanggal 15 Desember. Map baru dan beberapa kendaraan pada update tersebut merupakan daya tarik yang membuat para pemain  bersemangat kembali. Namun, tak semua pemain GTA dapat menyukai pengalaman bermain pada GTA Online ini. Beberapa orang bahkan figur publik dan streamer sampai ada yang cukup lantang dalam mengekspresikan rasa ketidaksukaannya.

Salah satunya Streamer Twitch kondang bernama Shroud, ia mengkritisi bahwa GTA Online adalah kegagalan baginya. Pada livestreamnya, ia berbagi akan pengalamannya yang tidak puas saat bermain GTA Online. Shroud menjelaskan bahwa game tersebut telah kehilangan esensinya dan berubah menjadi game bergenrekan “open-world grief sandbox”.

 

Selain Shroud, beberapa fans dan komunitas pecinta Grand Theft Auto diluar sana juga berpendapat demikian. Mereka merasa bila game ini telah kehilangan daya tariknya untuk beberapa saat, dan kekacauan yang dilakukan oleh para griefer di GTA Online pun menjadi alasan mereka untuk mengungkapkan game tersebut adalah kegagalan.

Shroud juga menyatakan bahwa dirinya akan senang apabila GTA 6 akan segera rilis. Namun, dengan menitikberatkan bila game tersebut cukup peduli dan mau menghargai aktivitas yang dilakukan oleh para modder. Dari sana, sayangnya belum ada kabar sedikitpun dari pihak Rockstar Games akan pembuatan ataupun peluncuran game GTA selanjutnya itu. Rasa nyaman Rockstar dalam “me-milking” game GTA Online pun dianggap sebagai salah satu penyebab.

Meskipun GTA Online merupakan kegagalan di mata beberapa fans, game tersebut tetaplah cukup menarik untuk dimainkan bersama teman. Ditambah lagi kini Rockstar Games telah meluncurkan update Cayo Perico Heist. Tak salah bagi kita para pemain untuk mengapresiasi update besar ini. Karena update ini merupakan yang terbesar dan paling menarik dalam sepanjang sejarah GTA Online.


Jangan lupa untuk baca artikel menarik seputar GTA Online dan artikel keren lainnya dari saya, Yuda Sanjaya. For any further collaboration, Contact me at [email protected]

 

Yuda Sanjaya

Written by Yuda Sanjaya

Person who Comeback to the Gaming world after 4 years get out to find the meaning of life.