Shroud Resmi Kembali ke Twitch

in
Shroud
Welcome back.

Eksklusivitas memang menjadi tawaran yang sangat menarik bagi para streamer. Hal ini karena mereka bisa tetap bertahan hidup dengan menjalankan pekerjaan yang telah mereka sukai tersebut. Namun terkadang kontrak eksklusif para streamer menjadi sebuah dilema bagi beberapa fansnya. Hal ini karena tak semua platform miliki fitur yang solid.

Beberapa bulan yang lalu, beberapa streamer dan mantan gamer profesional mulai tandatangani kontrak dengan Mixer. Mulai dari Ninja hingga si “human aimbot” Shroud. Namun ternyata kontrak mereka hanya berjalan singkat, karena Microsoft resmi menutup platform streaming mereka tersebut. Kini, mereka yang memulai karirnya di Twitch mau tak mau harus kembali ke “rumah”-nya.

Sejak Mixer ditutup untuk bergabung dengan Facebook Gaming, Ninja lakukan beberapa stream di YouTube dan Twitch selama beberapa hari. Kontrak non-eksklusifnya yang berkisar antara $20-30 juta membuat pria bernama asli Tyler Blevins tersebut bebas melakukan apapun. Lalu, bagaimana dengan Shroud? Kabar baiknya kini ia sepertinya kembali ke Twitch.

Shroud mengumumkan bahwa ia kembali ke Twitch. Melansir Engadget, pria bernama asli Michale Grzesiek tersebut rupanya telah menandatangani kontrak eksklusif dengan platform yang telah membesarkan streamingnya tersebut. Mengingat ia sendiri telah membesarkan namanya melalui scene esports profesional Counter-Strike: Global Offensive. Dengan kata lain, Shroud takkan bisa lakukan streaming via YouTube maupun Facebook di masa datang.

Melalui cuitan Twitter dan akun YouTubenya, Shroud umumkan logo baru dan kapan ia akan kembali lakukan streamingnya di Twitch. Ia mengaku akan kembali lakukan streaming tanggal 12 Agustus jam 11:00 waktu Amerika atau tanggal 13 Agustus jam 01:00 WIB dini hari.


Baca lebih lanjut tentang Shroud, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]