Shroud: Saya Tak Senang Kerja, Streaming Tak Termasuk Kerja

Zgmubxr7uyflk3r3bcjykf

Shroud ialah salah satu streamer Twitch terpopuler saat ini. Ia dulunya mengawali karir sebagai pemain pro Counter Strike sebelum akhirnya menemukan kesuksesan sebagai streamer.

Bisa dibilang, streaming menjadi karir yang lebih menyenangkan baginya. Ia tak perlu khawatir soal menang kalah turnamen dan hanya perlu menghibur penonton lewat skill jagonya. Dengan perkerjaan yang tergolong jauh lebih mudah dari bermain sebagai pro, Shroud ungkapkan bahwa dia tak ada rencana untuk kembali bermain profesional.

Baginya bermain pro itu ialah perkerjaan, dan “berkerja itu payah”. Ketika ditanya apakah streaming yang ia lakukan saat ini dapat dikategorikan sebagai perkerjaan ia menjawab tidak.

“Kalian semua harus mengerti kalau saya nggak senang kerja. Kerja itu payah. Jadi kalau ada semacam sesuatu yang perlu usaha dari saya, mungkin takkan saya lakukan,” ucap Shroud.

“Streaming itu kerja? Bukan, itu bukan kerja, itu sebuah lelucon besar. Lihat saja, saya cuman duduk disini tidak ngapa-ngapain.”

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meski dengan omongan tersebut, streaming bukanlah usaha yang mudah. Membangun komunitas dan penonton sebesar dirinya yang punya 10 juta follower membutuhkan proses lama. Mempunyai karakter menjadi hal yang terpenting dan Shroud miliki skill yang begitu jago dalam bermain game khususnya pada game FPS yang membuatnya menarik untuk ditonton.

Shroud miliki karir sebagai pemain pro sebagai batu loncatannya membangun komunitas di Twitch. Tak semua orang miliki kesempatan semacam itu.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version