Shroud Terkena Hukuman Ban Karena Bermain Bersama Hacker PUBG

12121233

Memang sudah menjadi rahasia umum, dimana PlayerUnknown’s Battleground alias PUBG masih menyisakan banyak hacker yang mampu mengeksploitasi beberapa kekurangan dari game tersebut untuk bisa mendapatkan keuntungan tersendiri saat bermain. Meski sudah berkali-kali melakukan pembantaian, namun tetap saja BattlEye yang menjadi sistem pengaman mereka masih belum mengakhiri seluruh chetear/hacker yang ada.

Hukuman yang jelas memang selalu diberikan, mulai dari ban selama beberapa kurun waktu, sampai ban permanen bisa menjadi ganjaran dari orang yang mencoba-coba menggunakan cheat selama bermain PUBG. Orang-orang yang memanfaatkan cheat orang lain-pun juga biasanya akan terkena hukuman ini. Salah satunya adalah Michael “Shroud” Grzesiek yang pastinya sudah tak asing lagi buat kalian.

https://www.youtube.com/watch?v=ukssb3m4_oo


Saat melakukan streaming, Shroud bertemu dengan seorang hacker dan malah mengajaknya bermain untuk mendapatkan beberapa keuntungan yang membuatnya sangat unggul dalam permainan saat itu. Hacker bernama “Wizard” tersebut bisa memindahkan mobil dan berpindah zona dengan cepat, yang pastinya sangatlah tak adil seperti yang bisa kalian lihat di video diatas.

Sudah diperkirakan akan terjadi, Shroud dan rekan-rekannya mendapatkan hukuman Ban satu bulan dari BattlEye dan juga developer PUBG. Ia sendiri mengatakan, bahwa ia telah bertemu hacker ini beberapa kali dalam game, dan nyatanya BattlEye tak mampu memberantas mereka sampai Shroud mengajak mereka bermain. Hal ini memperlihatkan bahwa sejatinya sistem BattlEye belumlah sempurna.

Tentu saja, hal ini menuai banyak tanggapan diberbagai media sosial. Banyak yang mengecam tindakan Shroud yang malah memanfaatkan Hacker ini. Namun ada juga yang memuji, bahwa Shroud berani untuk memberikan contoh nyata bahwa masih ada hacker yang berkeliaran didalam PUBG yang seharusnya bisa diberantas oleh BattlEye dalam waktu yang cepat.

Kalau menurut kalian bagaimana nih tentang kejadian ini Brott?

Exit mobile version