Shuhei Yoshida Ingin PlayStation 5 Lebih Terbuka untuk Developer Indie

Shuhei Yoshida Playstation 5 Indie

Shuhei Yoshida Ingin PlayStation 5 – Mantan President Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios Shuhei Yoshida telah uraikan bagaimana PS5 bisa menjadi tempat utama untuk para developer game kecil di Industri ini.

PlayStation 5 sendiri telah memasuki tahun ketiga di pasaran. Dilansir dari pembicaraannya dengan Gamesindustry.biz , Yoshida membuka rencana Konsol terbaru Sony tersebut untuk membawa banyak creator ke dalam sistem konsol mereka.

Shuhei Yoshida Ingin PlayStation 5 Lebih Banyak Game Indie

Playstation Indies Salah Satu Langkah Sony Menggaet Developer Indie

Pada interview tersebut dirinya mengatakan bahwa SIE bekerja keras untuk meningkatkan sistem, peralatan, dan pembagian informasi agar dapat mempromosikan game lebih baik dan mereka mencoba cara baru untuk memperkenalkan game – game berkualitas kepada pengguna PlayStation.

Dan memang developer Independent di platform PS5 tidak kekurangan support dimana PlayStation Indies Initiative telah berjalan lancar sejak peluncurannya pada bulan Juli 2020 lalu hingga sekarang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dorongan fokus ini dikepalai oleh Shuhei Yoshida sendiri sejak dirinya mundur dari posisi Presiden dan telah menjadi platform untuk menemukan berbagai game baru dari tim – tim kecil.

Sulitnya Membuat Game untuk PS5

PS5

Selama ini terdapat rumor atau anggapan bahwa mengembangkan game untuk platform PS5 cukup sulit bahkan sebelum konsol tersebut rilis. Yoshida menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa mereka mencoba untuk merubah persepsi tentang tantangan mengembangkan serta merilis game di PlayStation dan ini merupakan tantangan komunikasi yang sedang mereka coba kerjakan.

Mungkin aja kedepannya, PS5 bisa menjadi kebangkitan untuk game – game indie di konsol. Dengan adanya event seperti State of Play yang dapat dijadikan tempat memperkenalkan game indie serta PlayStation Plus yang dapat membagikan game – game kecil tersebut, hal ini bisa saja terjadi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version