Si Kecil Bandel, GIGABYTE Umumkan Tiga Varian PSU Barunya

Apa saja PSU baru tersebut?

Power Supply Unit atau biasa disingkat PSU merupakan komponen PC yang sangat krusial demi memberikan kehidupan dalam PCmu. Salah memilihnya akan buat komponen lain seperti GPU, RAM, khususnya motherboard akan tidak bekerja dengan baik dan berujung tak bisa digunakan. Tak jarang pemilihan PSU yang salah akan mengakibatkan bencana yang tak pernah diduga. Salah satunya adalah konslet maupun terbakar.

Banyak sekali brand PSU yang muncul di pasaran janjikan performa dan efisiensi kekuatan yang baik. Lisensi 80+ menjadi acuan berbagai pelanggan untuk “memastikan” bahwa PSU tersebut merupakan produk yang sangat baik. Meskipun pada kenyataannya susunan komposisi komponen seharusnya menjadi pertimbangan yang harus dipikirkan. Tak ketinggalan akan kemungkinan cacat pabrik yang menjadi momok mematikan para pelanggan.

Dari banyaknya brand, GIGABYTE menjadi salah satu yang cukup inovatif untuk mendesain salah satu “jantung” PCmu tersebut melalui produk barunya.

GIGABYTE perkenalkan tiga jenis PSU baru P750GM 750W 80+ Gold full modular, P550B 550W 80+ Bronze, dan P450B 450W 80+ Bronze. PSU kecil namun bandel tersebut telah alami peningkatan dalam komponennya. Kini mereka gunakan material berkualitas tinggi yang mengurangi ukurannya dari 16-18cm menjadi 14cm saja. Buat casing PC kecil mampu menikmati kekuatan dan performa yang baik dari PSU kecil tersebut.

P750GM akan miliki daya 750 Watt yang didesain untuk GPU high-end sekelas RTX 2080Ti atau Radeon VII maupun Radeon RX5700XT. PSU buatan Jepang tersebut miliki konversi efisiensi listrik lebih dari 90% berkat sertifikasi 80+ Goldnya. Dengan desain full modular yang mungkinkannya untuk mengatur suhunya. Ia miliki pin power yang mendukung motherboard dengan 8+8 maupun 8+4. Dengan kata lain P750GM akan kompatibel dengan motherboard mid-high. Menariknya PSU ini miliki fan stop function yang mungkinkannya berhenti saat penggunaannya di bawah 20%.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sementara P550B dan P450B miliki daya masing-masing 550 dan 450 watt. Konversi efisiensi daya listriknya lebih dari 85%. Keduanya miliki kipas berdiameter 12cm dengan hydraulic bearing yang mengurangi suaranya jauh lebih senyap dibanding sleeve bearing.

Ketiga PSU di atas didesain dengan proteksi voltase OVP/OPP/SCP/UVP/OCP/OTP agar menjaganya lebih tahan lama.

Sayangnya, hingga tulisan ini turun, GIGABYTE belum menjelaskan kapan PSU barunya tersebut akan dirilis di pasaran.


Baca lebih lanjut tentang GIGABYTE, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version