Siap Ganyang Nvidia dan Intel, AMD Umumkan Processor dan GPU Baru


Follow Us

Perlombaan komponen komputer akhirnya dimulai, dimana Nvidia telah meluncurkan GPU generasi terbaru RTX dengan teknologi ray tracing-nya, Intel yang juga telah meluncurkan generasi ke-9 dari processor-nya. Dan kini kubu merah AMD juga ikut masuk ke dalam ring pertandingan tidak hanya untuk melawan satu namun keduanya hampir bersamaan. Karena AMD baru saja mengumumkan arsitektur CPU generasi baru mereka yang disebut AMD Zen 2, dan juga memperkenalkan GPU baru mereka Radeon Instinct MI60. Dimana keduanya menggunakan teknologi fabrikasi 7 nanometer yang baru.

BACA JUGA  Racikan PC Gaming 3 Jutaan, Athlon 200GE Main Game Terkini Kualitas HD
Nulis artikel dibayar

Wccftech sendiri mengabarkan bahwa arsiterktur CPU Zen 2 mereka tersebut nantinya akan menjadi tenaga utama dari processor Ryzen selanjutnya yang tentunya ditujukan untuk para gamer dan juga CPU baru EPYC Rome yang dibuat khusus untuk keperluan server. Processor khusus ini sendiri nantinya dapat menampung hingga 64 core. Sedangkan untuk Ryzen genereasi selanjutnya kemungkinan masih memiliki 8 core. Namun, AMD menargetkan bahwa pada 2019 mendatang, Ryzen akan menggunakan 12 core atau bahkan 16 core.

BACA JUGA  Racikan PC Gaming 3 Jutaan, Athlon 200GE Main Game Terkini Kualitas HD

Untuk GPU baru mereka pun bukan menarget para gamer ataupun khalayak umum, melainkan ke pasar PC super yang digunakan untuk deep learning, cloud computing, dan rendering aplikasi. GPU Radeon Instinct ini sendiri menggunakan basis Radeon Vega 20 yang telah dinaikkan performanya untuk meng-handle pekerjaan-pekerjaan di atas.

Lalu, bagaimanakah nasib GPU gaming AMD? Techradar menuliskan bahwa AMD juga akan menggunakan strategi serupa CPU mereka dan nantinya akan mengaplikasikan teknologi 7 nm mereka ke dalam GPU mereka. Sayangnya masih belum ada informasi yang jelas kemunculan rival dari RTX dari AMD ini.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+