Siap Jadi Publisher AAA, Epic Games Resmi Akuisisi Dev. Control, Limbo, dan The Last Guardian


Punya ambisi untuk garap game next gen ?

Selain sedang membuka lapak penjualan game-game digital di PC, Epic Games nampak juga berupaya untuk selalu menargetkan hal yang betul-betul tak terduga. Baru-baru ini, perusahaan yang dikepalai oleh Tim Sweeney itu baru saja membuat suatu langkah penting guna semakin menegaskan posisi mereka di ranah industri video game.

Melalui press releasenya, Epic Games kini mulai akan betul-betul serius dalam menjalankan perannya sebagai publisher. Khususnya sebagai publishe AAA yang merilis gamenya secara “multiplatform” baik di PC maupun konsol. Mereka sendiri telah mengakuisisi bukan hanya 1 melainkan 3 developer ternama dibalik nama-nama game seperti Control, Alan Wake, Limbo, hingga developer yang sempat berkerja untuk Sony dalam mengembangkan game Eksklusif PS4 yang berjudul The Last Guardian.

Epic sendiri dilaporkan telah resmi menjalin kesepakatan untuk menaungi Remedy Entertainment, Play Dead, dan Gen Design milik Fumito Ueda. Dimana dengan menanggung seluruh pembiayaan operasional hingga proyek kerja dari game-game mereka ke depannya, Epic juga ikut mempunyai hak milik terhadap IP-IP yang nantinya dibuat oleh ketiga developer tersebut.