Siap Jadi Publisher AAA, Epic Games Resmi Akuisisi Dev. Control, Limbo, dan The Last Guardian

Untitled 1 6

Punya ambisi untuk garap game next gen ?

Selain sedang membuka lapak penjualan game-game digital di PC, Epic Games nampak juga berupaya untuk selalu menargetkan hal yang betul-betul tak terduga. Baru-baru ini, perusahaan yang dikepalai oleh Tim Sweeney itu baru saja membuat suatu langkah penting guna semakin menegaskan posisi mereka di ranah industri video game.

Melalui press releasenya, Epic Games kini mulai akan betul-betul serius dalam menjalankan perannya sebagai publisher. Khususnya sebagai publishe AAA yang merilis gamenya secara “multiplatform” baik di PC maupun konsol. Mereka sendiri telah mengakuisisi bukan hanya 1 melainkan 3 developer ternama dibalik nama-nama game seperti Control, Alan Wake, Limbo, hingga developer yang sempat berkerja untuk Sony dalam mengembangkan game Eksklusif PS4 yang berjudul The Last Guardian.

Epic sendiri dilaporkan telah resmi menjalin kesepakatan untuk menaungi Remedy Entertainment, Play Dead, dan Gen Design milik Fumito Ueda. Dimana dengan menanggung seluruh pembiayaan operasional hingga proyek kerja dari game-game mereka ke depannya, Epic juga ikut mempunyai hak milik terhadap IP-IP yang nantinya dibuat oleh ketiga developer tersebut.

Bila membicarakan tentang apa rencana pengembangan game-game yang ingin coba diproduksi, pihak Remedy Entertainment kebetulan baru saja mengkonfirmasikan 2 proyek yang salah satunya akan dirilis untuk konsol next gen + PC dan bergenrekan platformer. Sedangkan satunya lagi merupakan proyek game yang lebih berskala kecil.

Dengan ingin mepublish game first-partynya secara “multiplatform”, hal yang masih menjadi tanda tanya besar jelas nampak tertuang dari status pendistribusian game mereka nantinya di platform PC. Dimana apakah label multiplatform ini masih secara konsisten diberlakukan di platform tersebut ? Atau, seperti biasa akan selalu mereka pasarkan sebagai game yang hanya bisa kamu jumpai di Epic Games Store ?


Baca pula informasi lain terkait Epic Games, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version