Siap Tandingi Ryzen, Intel Persiapkan Generasi Terbaru Processor Kelas Atas Core i9

in ,

Kehadiran Ryzen beberapa bulan lalu memang seakan mencuri seluruh perhatian baik media maupun para PC enthuasiast di seluruh dunia. Bahkan sang label biru saingannya, Intel harus memotong harga produk mereka untuk mampu bersaing dengan Ryzen yang memang mematok harga lebih terjangkau.

Dan kini, Intel pun ingin melawan balik kedigdayaan milik AMD namun bukan dengan memberikan produk terbaru untuk pasar mid ataupun low market mereka (Atau mungkin bisa dibilang belum). Intel tengah mempersiapkan amunisi terbaru untuk processor kelas atas atau HEDT (High-End Desktop) terbaru mereka yang akan diberi nama Core i9.

Sesuai namanya, processor ini nantinya akan memiliki kasta di atas Core i7 dan akan tersedia 2 tipe untuk Kabylake-X, dan 4 tipe untuk Skylake-X. Line up processor inipun nantinya akan menjadi processor tercepat milik Intel dengan Core i9-7920X yang juga akan menggantikan posisi Core i7 6950X  yang merupakan seri tertinggi dari Intel saat ini. Intel Core i9 sendiri nantinya akan dilengkapi dengan Turbo Clock 3.0 sehingga mampu mencapai clock lebih tinggi daripada processor Intel Broadwell-E. Dan akan menghabiskan daya maksimum sebesar 112W (Kabylake-X) dan 160W (Skylake-X). Keduanya juga akan mensupport DDR4 dengan speed 2666Mhz dengan perbedaan Skylake-X dilengkapi dengan quad channel memory, sedangkan Kabylake-X hanya dual channel.

via: videocardz.com

Processor super ini sendiri dikabarkan akan dirilis pada Agustus tahun ini dan sudah akan mulai tersedia mulai Juni. Untuk harga sendiri masih belum ada kabar apapun terkait hal tersebut, namun mengingat i7 6950X sendiri dipasarkan di kisaran 20 juta-an Rupiah maka kemungkinan Intel Core i9 akan bermain sedikit diatas harga tersebut. Ada yang berminat segera meminang processor ini untuk PC sultan kalian?

sumber: videocardz.com

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]