Siapa Hero yang Paling Sering digunakan Pada Competitive Play Overwatch?

Overwatch DVa

Walaupun sebentar lagi memasuki tahun keduanya, game Overwatch garapan Blizzard nampaknya masih tetap populer dimainkan hingga saat ini. Tentu hal ini didukung karena Blizzard sendiri terus mengembangkan gamenya tersebut, dengan berbagai macam update, event spesial hingga hero baru secara berkala. Terlebih dengan diadakannya Overwatch League yang telah dimulai semenjak beberapa bulan lalu, membuat fans makin tetap setia untuk saling beradu kemampuan dalam game shooter yang satu ini.

Kalau kamu sudah sering main Overwatch, terutama pada mode competitive play, mungkin sudah merasakan asam garam kehidupan (dan asam garam beneran) dalam berjuang meningkatkan rank dalam mode tersebut. Seperti game kompetitif pada umumnya, semakin tinggi rank, maka kemampuan para pemainnya juga lebih handal dan tentunya cenderung lebih koperatif, sehingga bisa dikatakan tiap ranknya memiliki kepopularitasan pilihan hero yang berbeda-beda.

Dilansir dari Blizzard Forum (via Game Rant), om Jeff Kaplan selaku direktur Overwatch memberikan serangkain urutan kepopularitasan para hero yang dipakai pada setiap ranknya mulai Season 9. Berikut urutannya;

Bronze

Silver

Gold

Platinum

Diamond

Master

Grandmaster

Jika melihat dari urutan diatas, ternyata D.Va, sang gadis asal Korea hampir menempati semua posisi pertama di setiap Rank. Walaupun heronya sendiri sempat mengalami perubahan, nampaknya pemain tetap dapat menikmati D.Va dalam perannya sebagai hero tank dan control. Kemudian hero seperti Mercy juga cukup merepresentasikan kepopuleran (dan keharusan untuk memiliki) hero support hampir di setiap ranknya.

Mungkin karena hal ini juga, D.Va juga merupakan karakter video game yang paling banyak dicari video ena-ena nya.

Apakah kamu berpartisipasi dalam kepopuleran hero-hero ini? Tentu hal ini bisa saja berubah nantinya dengan kedatangan Brigitte sebagai hero baru, karena secara tidak langsung hal ini dapat menciptakan meta-meta baru dalam menciptakan komposisi tim yang tepat.



Overwatch rilis pada 24 Mei 2016 dan dapat dimainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One.

Via: Game Rant

Exit mobile version