Siapa Kreator Pathfinder? Story from the Outlands Apex Legends Menjelaskannya

in
Apex Legends Fight Night
Siapa kira-kira?

Apex Legends awalnya dirilis sebagai game multiplayer biasa dengan dunia yang sama dengan Titanfall, game yang melambungkan nama Respawn Entertainment berkat permainannya yang seru. Namun semuanya berubah ketika developer yang terdiri dari pecahan anggota Infinity Ward tersebut memutuskan untuk sisipkan cerita di dalamnya.

Tak hanya membuat gamenya semakin menarik dari sisi permainan yang sukses bawa sesuatu yang baru dari setiap updatenya. Cerita yang mereka sisipkan berikan “sambungan” dari keadaan dunia Titanfall melalui karakter Apex Legends setelah peperangan antar pilot dan titan berkecamuk.

Menariknya, kisah ini mereka sisipkan di voice-over, interaksi saat tiap legend menyusuri bagian map dan satu tim dengan legend lain, easter egg, komik, bagian dari loading screen, hingga tentunya yang paling eksplisit yakni animasi pendeknya berjudul “Story from the Outlands”.

Kali ini, episode baru Story from the Outlands berjudul “Fight Night” yang mengejutkannya menceritakan tentang bagaimana masa lalu Pathfinder sebelum menjadi legend di Apex Legends.

Awal cerita kita diperkenalkan pada seorang detektif bernama Victor Maldera yang tengah mencari keberadaan Dr. Caustic. Ia tidak percaya bahwa Caustic telah mati seperti yang diputuskan oleh kepolisian yang pada akhirnya menutup kasus ilmuwan berbahaya tersebut.

Maldera yang duduk di tempatnya sembari memperhatikan CCTV kemudian menemukan masalah yang dipicu oleh Pathfinder atau yang kala itu masih dikenal sebagai unit MRVN (Mobile Robotic Versatile Entity) yang melakukan kesalahannya sebagai pelayan. Ia kemudian diancam oleh salah satu pelanggannya dengan pistol yang tembakannya justru memantul dari tubuhnya dan membunuh pelanggan tersebut.

Maldera kemudian datang menangkap Pathfinder dan menginterogasinya. Saat proses interogasi dengan memasang kabel untuk mencari ingatan yang tertanam padanya, Pathfinder kemudian menemukan sebuah video yang menunjukkan kreatornya dengan pesan yang kurang jelas tentang tujuannya dibuat. Kamu bisa menontonnya lebih lanjut melalui video di atas.

Tentunya akan sangat menarik apabila Respawn menjelaskan lebih lanjut siapa kreator Pathfinder dan apa tujuannya dibuat di masa datang.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.