Siapa Yang Menyangka Ternyata Elon Musk pun Gemar Bermain Game

af3we4

Kamu tentunya sudah mengenal siapa Elon Musk, sosok jenius dibalik munculnya mobil listrik Tesla,  Space X, dan Paypal ini tentunya menjadi salah satu orang terpenting di bidang teknologi saat ini. Namun siapa yang menyangka disamping kesibukannya menjadi pebisnis, penemu, dan insinyur ini ternyata Elon Musk juga memiliki perhatian lebih terhadap video game.

Dalam wawancaranya bersama Y Combinator yang bisa kamu tonton di atas, tepatnya di penghujung sesi wawancara ini Elon Musk ditanyai mengenai video game. Topik yang cukup nyeleneh karena dalam perbincangan sebelumnya terhitung serius karena menyangkut perjalanan luar angkasa, produktivitas, dan A.I. (kecerdasan buatan). Ketika ditanyai apa rekomendasi game yang Elon Musk berikan untuk sekarang, ia dengan pasti menjawab – Overwatch, dan mengatakan bahwa game tersebut menakjubkan. Ia pun dengan terbuka memuji Blizzard telah melakukan pekerjaan yang hebat. Ia juga merekomendasikan game Hearthstone dikarenakan ia sering melihat anak-anaknya memainkannya.

Elon Musk pun sempat bertanya balik kepada Sam Altman yang mewawancarainya tentang rekomendasi game, dimana Sam menjawab The Last of Us karena ia memiliki cerita yang mengagumkan. Elon Musk pun terlihat tertarik dan akan mencoba game tersebut nanti. Di penghujung wawancara Elon juga sedikit bercerita tentang game yang paling ia sukai, dimana hal tersebut juga didasari cerita yang mengagumkan yaitu Deus Ex. Namun ia juga mengatakan bahwa seri terbarunya (Deus Ex: Mankind Divided) memiliki cerita yang kurang ‘greget’ dan mengatakan seri original Deus Ex-lah yang memiliki penceritaan terbaik.

Ada sedikit perkataan menarik dari Elon Musk di akhir video dimana ia menjelaskan bahwa game dahulu karena keterbatasannya terhadap grafis dan suara, maka para pengembang mengandalkan cerita sebagai nilai jual utama. Cukup menjelaskan mengapa game-game sekarang terasa kurang menggigit dalam hal cerita meskipun grafik yang diusung sangat bagus.

sumber: gameranx

 

Exit mobile version