Siapkan Windows 11, Microsoft akan Akhiri Update Windows 10 Tahun 2025

windows10

image courtesy, Microsoft

Support Windows 10 akan berakhir tahun 2025 nanti.

Seperti yang telah kita ketahui, kemarin bocoran akan kehadiran Windows 11 mengemuka di website Tiongkok Baidu meskipun Microsoft sendiri mengaku akan akhiri serinya di 10. Tampilan visualnya yang mirip dengan Windows 10X yang dibatalkan membuatnya nampak lebih fresh.

Bocorannya kemudian dilanjutkan dengan keberadaan installer Windows 11 yang sudah diunggah oleh beberapa orang nakal untuk dicoba.

Meskipun keberadaannya belum dikonfirmasi secara resmi oleh Microsoft dalam press release, namun fakta bahwa Windows 11 akan dirilis semakin nyata.

Ini disinyalkan via laman support mereka bahwa update Windows 10 akan berakhir pada tanggal 14 Oktober 2025, sepuluh tahun setelah mereka memperkenalkan sistem operasi tersebut. Ini berarti Windows XP masih memegang rekor support dan update terlama sepanjang sejarah yakni 12 tahun.

Tentu saja kita belum mengetahui dengan pasti fitur apa yang akan ditawarkan Microsoft pada Windows 11 saat rilis nanti selain tampilan visual, snap, dan beberapa hal lain seperti aplikasi Xbox yang lebih stabil. Namun kita akan mengetahuinya setelah mereka resmi mengumumkannya pada tanggal 24 Juni nanti.


Baca lebih lanjut tentang Windows, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version