Sid Meier’s Civilization V : Game Strategi Menarik yang Tidak Membuat Bosan

in ,

Sid Meier’s Civilization V atau yang biasanya disingkat Civ 5 adalah game berbasis strategi yang membuatmu menjadi pemimpin negara. Civ 5 adalah game buatan 2k yang sudah terkenal dengan game buatan lainnya seperti Borderlands, BioShock, NBA ,dll. Civ 5 di release tanggal 23 September 2010 dan memiliki review Overwhelmingly Positive di steam. Game ini adalah game yang sangat realistis karena harus mengatur kesenangan penduduk, keuangan negara, dan bisa memilih policy negara. Dan setiap negara yang ada pilih tentunya ada yang spesial untuk masing-masing negara.

Kalian dapat memulai game ini dari berbagai era. Misalnya kalian bisa memulainya dari pertama yaitu Ancient Era. Yang dilanjutkan ke era era selanjutnya. Map yang dipakai pun bisa kalian pilih seperti Bumi, Asia, Pangaea, dll.

Sid-Meier-s-Civilization-V-Launch-Trailer_2

Kalian juga dapat menentukan option dari game ini untuk menggunakan batas waktu atau tidak. Tentunya ada titik kemenangan yang harus dicapai. Kalian bisa memenangkan game ini dengan berbagai cara seperti:

  1. Memenangkan perang dengan negara lain.
  2. Memenangkan Sains.
  3. Memenangkan Kultur.
  4. Memenangkan Diplomasi.
  5. Memenangkan skor akhir jika memakai batas waktu.

sid-meiers-civilization-v-civilization-and-scenario-pack-korea-11150

Civ 5 merupakan game yang akan memakan waktu yang banyak. Karena dalam membuat sesuatu dan menjalankan unit memerlukan turn. Dan jika production anda rendah, maka yang anda sedang produksi/buat akan semakin lama waktunya.

Anda juga perlu memikirkan Sains di game ini. Karena dengan memajukan Sains anda maka akan dapat menemukan hal-hal yang baru di era berikutnya. Jika anda terlalu fokus militer pun, maka anda dapat ketinggalan dengan teknologi negara lain. Anda juga dapat membuat “Keajaiban Dunia”. Misalnya anda memakai Inggris, tetapi production dan sains anda tinggi maka anda dapat membangun The Great Wall. Bangunan-bangunan ini akan memberi skor lebih banyak kepada anda.screenshot1Di game ini kita juga dapat menjalin hubungan dengan city states atau dengan negara lain. Dan di setiap game anda akan menemukan para pemberontak. Jika kebencian penduduk anda semakin bertambah atau tidak dapat kembali senang dalam waktu yang cukup lama, maka anda akan menerima pemberontakan dan mereka disebut Barbarian. Nantinya pun jika sudah ada di era tertentu, maka akan tercipta world congress. World Congress seperti pertemuan antar kepala negara untuk memilih event, atau larangan. Mungkin jika anda menjadi world leader anda ingin melarang pemakaian nuklir hahahaha. Civ 5 memberikan sensasi game strategi yang berbeda dari yang lain. Cobalah game ini bersama teman anda ataupun single player baru anda akan merasakan sensasinya menyerang negara lain, atau perang dingin dengan negara lain.

Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]