Simak Film Pendek Battlefield 2042 yang Kisahkan Kembalinya Irish dari Battlefield 4

Irish Bf2042
Irish kembali.

Apa yang ditawarkan oleh film pendek Battlefield 2042 berjudul Exodus? Mampukah ia membawa dunia gamenya menjadi lebih dinikmati? Pertanyaan tersebut langsung terbesit di benak banyak fans ketika EA dan DICE memutuskan untuk kembalikan serinya sebagai game multiplayer saja seperti iterasi pertama.

Jawaban dari pertanyaan tersebut rupanya cukup mengejutkan. Ini karena karakter yang mungkin telah fans kenal di seri sebelumnya kembali ikut andil di dalamnya. Bukan, bukan karakter dari Battlefield 1 maupun V, melainkan dari Battlefield 4.

Episode pertama Exodus dari Battlefield 2042 yang baru diunggah jelang tengah malam tadi tunjukkan kembalinya Kimble “Irish” Graves dari Battlefield 4 dalam menjalankan misi barunya seorang diri untuk mengambil sebuah koper berisi informasi penting.

Sayang, di tengah misinya ia diserang oleh seseorang yang pada nantinya diketahui sebagai rekan baiknya, Clayton “Pac” Pakowski. Cerita kemudian berlanjut saat Irish dan kapal besar yang ia tunggangi berencana pergi ke wilayah badai yang sekaligus berusaha khianati unit orang yang menyewa Irish yang mengejarnya.

Pertempuran sengit tak terelakkan yang puncaknya, anak lelaki semata wayangnya harus menerima ancaman pembunuhan. Beruntung, Pac yang kala itu dirawat datang menyelamatkannya. Sayang, ia langsung mati diberondong senapan mesin dari pesawat Osprey. Seketika Irish berubah pikiran dan memerintahkan semua unitnya untuk pergi ke Doha. Dari sini cerita Battlefield 2042 dimulai.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Film pendek Battlefield 2042 tersebut sekaligus konfirmasikan konten operator Irish yang akan bergabung dalam gamenya nanti. Player bisa mendapatkannya jika melakukan pre-order gamenya sebelum rilis tanggal 22 Oktober 2021 nanti.

DICE dan EA berencana membuat film serupa untuk ceritakan beberapa operator lain yang akan terjun dalam gamenya. Belum jelas apakah kisah Irish juga akan berlanjut dalam film atau justru dilanjutkan dalam misi peperangan di map Doha.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield 2042, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version