Simone Lim, Bocah 7 Tahun Berhasil Juarai Turnamen Pokemon Tingkat Internasional

in , ,

Terjadi kejutan seru dalam kejuaraan turnamen Pokemon Oceania Championship 2020 minggu kemarin. Seorang bocah berusia 7 tahun berhasil menjuarai turnamen Pokemon VG Junior Championship dan menjadi pemenang termuda dalam sejarah turnamen internasional Pokemon. Simone Lim yang juga merupakan pemain termuda dalam turnamen tersebut berhasil mengalahkan sang juara bertahan dipartai final yaitu Justin Miranda.

Kebrhasilan Simone Lim tersebut langsung menjadi sorotan banyak pencinta game Pokemon dari seluruh dunia. Apalagi Simone Lim merupakan pemain baru dalam game Pokemon Sword and Shield. Meskipun begitu pencapaiannya di tahun pertamanya tersebut sangat mengagumkan karena dia sebelumnya juga berhasil menjuarai Malaysia Regionals dan Singapure Special Event.

Game Pokemon memang selalu menghadirkan event game untuk segala usia. Pemain dapat memilih tiga divisi yang disesuaikan dengan usia dan pengalaman mereka bermain game Pokemon yaitu Junior, Senior, dan Master Division. Game yang diperlombakan adalah Video Game dan Trading Card Game Pokemon. Setiap tahunnya ada puluhan turnamen dari seluruh dunia dan yang terbesar adalah Pokemon World Championship.

Berkat kesuksesan Simone Lim tersebut, para penonton dan pemain game Pokemon Sword and Shield bahkan meminta GameFreak selaku sang pengembang game Pokemon Sword and Shield untuk memasukan Simone Lim dan Pokemonnya Eevee menjadi karakter didalam game tersebut. Pokemon Sword dan Shield saat ini sudah resmi dirilis secara eksklusif untuk konsol Nintendo Switch dan Pokemon Oceania Championship 2020 barulah awal dari perjalanan Simone Lim.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Pokemon Sword and Shield atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran