Single-Player Campaign Titanfall 2 Terinspirasi dari Doom dan Wolfenstein Terbaru

maxresdefault

Beberapa gamer sempat komplain akan tidak adanya fitur single-player campaign pada Titanfall pertama. Game tersebut didesain sebagai competitive multiplayer shooter yang fokus dengan mekanik parkour, mecha fighting dan sedikit campuran genre MOBA. Walaupun game pertama kemarin pada dasarnya memiliki story campaign, mode tersebut tetap harus dimainkan secara online. Dan kini dengan hadirnya Titanfall 2, hal itu tak lagi jadi masalah.

Ya, Titanfall 2 akan hadirkan single-player campaign dan brott mungkin sudah tahu soal itu dari E3 bulan kemarin. Namun Respawn Entertainment belum memberikan informasi detil akan seperti apa single-player campaign untuk game kedua ini. Apakah hanya sekedar jadi klon Call Of Duty khususnya di saat studio ini diisi oleh beberapa orang yang sebelumnya berkerja di Infinity Ward? Berikut ulasannya.

Lewat wawancara bersama IGN, lead designer Titanfall 2 Mackey McCandlish menyampaikan bahwa Respawn Entertainment awalnya terinspirasi untuk membuat story campaign seperti Half Life 2 dan Bioshock.

“Kami semua terinspirasi dari Half Life 2 dan Bioshock namun tak punya kemampuan untuk membuat cara pacing dan konflik player-centric yang diusung kedua game tersebut untuk game yang seperti Call Of Duty yang lebih soal kelompok pasukan. Saya rasa hal tersebut menjadi kesempatan bagi kami untuk benar-benar berkerja keras,” jelas McCandlish.

Hal menarik lain yang diucapkan sang designer lewat wawancara tersebut adalah mereka ingin membuat single-player campaign ini lebih seperti Doom atau Wolfenstein terbaru. Mereka sempat berpikir untuk membuat campaign mereka menjadi grinding dan loot-based shooter seperti Borderlands atau Destiny.

“Pada awalnya kami berpikir bahwa kalian (gamer) lebih menginginkan sebuah pengalaman MMO dan single player berbasis loot. Melihat hal tersebut mulai trend semenjak Destiny, The Division dan Borderlands. Dan kemudian saya melihat Doom, atau mungkin Wolfenstein terbaru, kami pun mulai berpikir, ‘tidak, kami akan buat dengan cara yang satu ini yang lebih fokus tentang kamu dan bukan soal grinding.’ Saya rasa hal tersebut yang kami lebih ahli jadi kami bawa ide tersebut untuk Titanfall.”

Campaign Titanfall 2 menceritakan tentang kisah seorang rifleman bernama Jack Cooper dan Titan vanguard-class yang sekaligus partner anda BT-7274. Cooper ingin menjadi seorang Pilot ditengah konflik antara milisi dan IMC (sebuah korporasi besar) . Pilot dianggap menjadi seseorang yang hebat dalam perperangan karena selalu dianggap kuat, cepat dan juga membawa robot besar yang dinamakan Titan.

Cooper dilatih secara diam-diam oleh teman baiknya yang merupakan pilot terbaik di milisi. Setelah pesawat mereka terjatuh di sebuah planet yang terlihat seperti hutan, Cooper terbangun untuk melihat teman pilot nya tewas, dan kini mengambil kendali dari BT-7274 dan membangun sebuah ikatan pertemanan yang tak biasa.

Bagi brott yang tertarik, Titanfall 2 akan hadir untuk PS4, Xbox One dan PC pada 28 Oktober.

Exit mobile version