SingSing Dibanned Oleh Twitch Karena Emote “Rasis”

singsing

Sudah jatuh tertimpa tangga, inilah mungkin kata yang tepat untuk menjelaskankan kesialan WehSing “SingSing” Yuen saat ini. Tak hanya dia harus terperangkap di Low Priority selama satu minggu (yang kini tampaknya dia sudah bebas), dia juga harus terkena banned sementara oleh Twitch untuk alasan yang tampaknya karena “troll” dari penontonnya.

Puluhan thread bermunculan di subreddit DOTA 2 yang isinya hampir semua sama, yaitu bertanya kenapa master singsong bisa terkena banned oleh Twitch. Dari Tweet sang pemilik akun sendiri, dia berkata bahwa dia terkena banned selama 48 jam karena “grillbot” serta emote Twitch yang dianggap “rasis”. Mendengar penjelasan langsung dari SingSing ini membuat penggemar streamnya menjadi frustasi melihat emote yang SingSing gunakkan telah disetujui oleh Twitch secara resmi.

Bagi yang tidak tahu apa itu Grillbot dan emote apa yang dimaksud, Grillbot adalah auto-replying bot yang akan merespon secara otomatis command di chat. Bot ini dikenal sering memberikan respon yang bersifat rasis dan offensive seperti menuliskan “nigger” dalam font khusus atau Ascii jew. Bot ini sudah ada selama dua tahun yang membuat orang bertanya mengapa SingSing harus yang menjadi korban dari keberadaan bot ini. Kamu bisa lihat daftar command dari bot ini disini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Untuk emote “rasis” yang juga menjadi alasan dibalik banned sementara mantan pemain Cloud9 dan Kaipi ini, emote yang dimaksud adalah “feelsblackman” (plesetan dari feelsbadman) yang merupakan gambar meme pepe dengan kulit hitam yang ditaruh didalam jeruji besi. Emote ini sebenarnya sudah disetujui oleh pihak Twitch pada awalnya, namun beberapa jam sesudahnya SingSing harus menerima banned sementara karena emote yang baru saja disetujui tersebut. Emote ini juga tampaknya telah dihapus dari emote list milik SingSing tepat setelah channel Twitch-nya kembali diaktifkan.

https://youtu.be/OToNb0J7Fug

 

Exit mobile version