Sistem “Endorsement” Overwatch Kurangi Player Toxic Sebanyak 40%

hackeroverwatch
Overwatch sukses kurangi player toxic.

Sejak diperkenalkan kurang lebih sepuluh bulan yang lalu, sistem endorsement Overwatch sepertinya bekerja dengan sangat baik. Khususnya untuk mengurangi player bermulut kotor atau bahasa kerennya “player toxic”. Kabar baiknya ia berhasil menguranginya dengan jumlah yang sangat besar.

Menurut ahli riset Blizzard Natasha Miller di GDC (via PC Games Insider), ia mengatakan bahwa sistem endorsement yang mereka perkenalkan akhir bulan Juni tahun lalu berhasil mengurangi 40% player toxic untuk Overwatch.

Bagi kamu yang belum tahu, sistem endorsement akan mungkinkanmu untuk menilai rekan satu timmu dalam dua kategori: leadership dan strategy, dan saling membantu dan efektifitas komunikasi. Menaikkan level endorsement akan berimu loot box. Sebuah sistem cerdas yang secara tak langsung akan melarang player untuk keluar terlebih dahulu (rage-quit). Player yang mendapatkan level endorsement tinggi akan dipertemukan dengan sesamanya dalam matchmaking.

Dengan begini, Blizzard sudah cukup bisa dikatakan berhasil untuk mengurangi player toxic di Overwatch dengan menyebarkan hal positif di sistemnya.

Overwatch saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti berita tentangnya melalui link berikut.

Exit mobile version