Situs Bilibili Hilangkan Credit Nama Vtuber Fubuki & Matsuri di Anime The Detective is Already Dead

Fubuki Matsuri The Detective is Already Dead Bilibili

Seorang penonton anime baru saja menemukan bahwa situs layanan Bilibili yang menayangkan anime The Detective is Already Dead tidak menampilkan nama Vtuber Shirakami Fubuki dan Natsuiro Matsuri pada credit-nya.

Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Shirakami Fubuki dan Natsuiro Matsuri Muncul di Anime The Detective is Already Dead

Sebelum kita mulai pembahasan utama, mari saya jelaskan sedikit mengenai kemunculan Fubuki dan Matsuri di anime The Detective is Already Dead. Kemunculan Vtuber Shirakami Fubuki dan Natsuiro Matsuri di anime tersebut sontak membuat para penggemarnya terkejut. Itu karena kemunculan Vtuber dalam sebuah anime bisa dibilang jarang terjadi.

Fubuki dan Matsuri muncul di anime The Detective is Already Dead atau Tantei wa Mou, Shindeiru episode 3 yang berdurasi kurang dari 30 detik, yaitu pada menit 02:58 sampai 03:27. Kalian bisa lihat penampilan Vtuber dari agensi Hololive Fubuki dan Matsuri melalui screenshot di bawah ini.

Situs Bilibili Hilangkan Credit Nama Vtuber Fubuki & Matsuri di Anime The Detective is Already Dead 6

Ternyata ada yang berbeda untuk penayangan anime di situs layanan Bilibili.

Nama Vtuber Fubuki dan Matsuri di Credit Anime The Detective is Already Dead Dihapus pada Layanan Bilibili

Informasi ini saya temukan dari sebuah postingan thread forum Reddit pemilik akun bernama jayjaynonkle. Pada postingan tersebut, jayjaynonkle menemukan sesuatu yang aneh pada anime The Detective is Already Dead episode 3 yang ditayangkan oleh Bilibili.

Dia menemukan bahwa nama Vtuber Shirakami Fubuki dan Natsuiro Matsuri yang menjadi cameo pada episode tersebut dihapus oleh Bilibili pada credit. Kalian bisa lihat foto screenshot dari jayjaynonkle di bawah ini.

Situs Bilibili Hilangkan Credit Nama Vtuber Fubuki & Matsuri di Anime The Detective is Already Dead 7

Di thread yang sama, seseorang mengatakan bahwa scene kemunculan Fubuki dan Matsuri di anime The Detective is Already Dead episode 3 juga dipotong pada Bilibili. Pada saat artikel ini ditulis (21/7), tidak ada yang tahu alasan Bilibili menghapus nama credit ataupun kemunculan mereka.

Reaksi Redditor

Mengetahui hal ini, para penonton Vtuber lainnya memberikan berbagai macam reaksi negatif terhadap apa yang telah dilakukan Bilbili. Ada yang kesal, marah dan ada juga masa bodoh. Itu karena mereka sudah tahu bagaimana sikap pengguna dan juga dari layanan Bilibili terhadap Vtuber dari Jepang.

Kalian bisa lihat reaksi Redditors dari screenshot di bawah ini.

Big Kusa
Mereka benar-benar terlalu sensitif dan menjadi sebuah candaan.
“Oh no! Anyway-” – Kemungkinan reaksi hampir seluruh Redditor

Itulah informasi mengenai Bilibili tidak menampilkan nama Vtuber Shirakami Fubuki dan Natsuiro Matsuri di credit anime The Detective is Already Dead. Bagaimana menurut kalian? Apakah ada alasan tertentu Bilibili menghapus nama duo Vtuber tersebut dari credit anime-nya? Apapun alasannya, semoga saja ada konfirmasi resmi dari Bilibili.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Vtuber atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version