10 Situs Download Subtitle Terbaik + Bonus

sonic 1

Situs Download Subtitle Bahasa Indonesia – Subtitle merupakan terjemahan teks yang berada di bagian bawah atau terkadang atas layar di setiap video, film, atau serial tv. Saat ini banyak orang mencari situs download subtitle terbaik dari berbagai website. Adanya subtitle bisa membantu kamu yang memiliki pendengaran lemah, ingin mengerti apa yang dikatakan dalam bahasamu, atau hanya ingin belajar bahasa saja.

Mendownload file di situs download subtitle Indonesia, tidak termasuk aktivitas ilegal karena subtitle dibuat oleh seorang fans yang biasanya dibagikan secara gratis. Namun, masih banyak orang yang tak tahu di mana mereka harus mencari situs download subtitle terbaik untuk film favoritnya.

Situs Download Subtitle Terbaik yang Harus Kalian Ketahui!

Inilah 10 situs download subtitle terbaik untuk para penikmat film yang harus kalian ketahui:

1. Tv-subs

Sesuai namanya, situs download subtitle Tv-Subs berisi subtitle yang dibuat khusus untuk serial TV. Kamu bisa mencari berbagai bahasa, sayangnya tak ada bahasa Indonesia dalam pilihan subtitlenya. Serial TV yang ada di situs tersebut kebanyakan juga serial TV barat dan nyaris tidak ada serial TV Asia.

2. Subtitleseeker

Subtitleseeker memiliki segudang subtitle film dan serial TV berbahasa Inggris yang bisa kamu pilih. Setiap subtitlenya berformat .srt dan bisa kamu download secara cuma-cuma. Setiap film dan serial TV, situs download subtitle ini memiliki deskripsinya masing-masing untuk kamu yang belum tahu seperti apa film atau serial TVnya.

3. Moviesubtitles

Situs download subtitle bernama Moviesubtitles ini berisi beberapa subtitle film yang cukup lengkap. Dari tahun 1990-an hingga yang terbaru. Cara searchnya juga cukup unik, karena kamu bisa memilih antara A-Z yang kemudian akan muncul search kedua dari AA, AB, AC atau selanjutnya. Terdapat beberapa bahasa yang tersedia sesuai film yang ada. Sayang, kamu tidak bisa upload subtitlemu sendiri.

4. Divx Movies English Subtitles

Jika kamu mencari subtitle untuk movie berformat DivX, maka Divx Movies English Subtitles adalah pilihanmu. Subtitle yang disediakan kebanyakan adalah subtitle berbahasa Inggris, jadi kamu harus ke situs lain untuk mencari bahasa lain. Karena subtitlenya didesain khusus untuk DivX, maka ia akan miliki format .sub dan bukan .srt atau .ass.

5. Addic7ed

Sama seperti situs lain yang menyediakan subtitle. Addic7ed juga miliki subtitle yang bisa kamu download. Kamu juga bisa bergabung dengan tim Addic7ed untuk memanage subtitle yang ada. Atau, membagikan hasil karyamu sendiri di situs tersebut. Beberapa subtitle yang baru saja diupload juga akan terus diupdate di laman depannya.

6. iSubtitles

iSubtitles miliki ribuan subtitle dengan bahasanya masing-masing. Baik untuk film lawas dari tahun 1980-an hingga yang teranyar sekalipun. Kamu takkan kesulitan mencari subtitle yang kamu inginkan sesuai bahasa yang dikehendaki. Entah Inggris maupun Indonesia. Sayangnya, sepertinya kamu tak bisa membagikan karyamu di sini.

7. Yify Subtitles

Yify Subtitles merupakan situs subtitle terbaik yang ada di internet. Sayangnya, karena ia terhubung dengan situs Yify lain yang menjadi penyedia film ilegal, pemerintah Indonesia memblokir situsnya meskipun hanya berisi subtitle saja. Jadi, kamu membutuhkan VPN untuk bisa mengakses situsnya.

Karena terhubung dengan penyedia film ilegal, maka wajar ia miliki subtitle paling update. Yify Subtitles juga miliki laman situs yang mudah diakses. Kamu bisa memfilter bahasa subtitle hingga mengupload subtitle hasil karyamu sendiri dengan mendaftarkan diri di websitenya.

8. Open Subtitles

Open Subtitles miliki segudang subtitle film maupun serial TV dengan bahasanya masing-masing. Mulai dari Brasil, Argentina, Yunani, hingga Inggris. Semua subtitle film bahkan yang tak begitu terkenal sekalipun ada di sini.

Kamu juga bisa membagikan karyamu tanpa perlu mendaftarkan diri di sini. Fitur searchnya miliki advanced search yang sangat detil, mulai dari tahun, negara, hingga episode berapa.

9. Subscene

Simple dan mudah, itulah yang menjadi image utama Subscene. Penikmat film jelas takkan melewatkan situs yang satu ini. Banyak sekali penyedia subtitle untuk mencoba menerjemahkan beberapa film yang mereka suka dan membagikan subtitlenya melalui subscene.

Kamu bisa mencari subtitle baik untuk serial tv hingga film bioskop, mulai dari serial Asia hingga barat semuanya ada di sini.

Kamu bahkan bisa membagikan karya terjemahanmu sendiri di sini secara cuma-cuma. Entah untuk hobi atau berkarir seperti penerjemah film Pein Akatsuki maupun Lebah Ganteng. Sayangnya, kamu perlu mendaftarkan diri untuk bisa melakukannya.

1. JPSubbers

Buat kalian pencari Subtitle Jepang, ini berdasarkan pengalaman pribadi saya ketika skripsi untuk mencari subtitle berbahasa Jepang dulu. Jadi, ini khusus kamu yang mungkin tengah mengangkat skripsi serupa, atau membutuhkan subtitle berbahasa Jepang entah untuk skripsi atau memang belajar bahasa Jepang.

Situs ini berisi drama TV Jepang ter-update dengan subtitle berbahasa Jepang. Sayangnya, jika kamu menggunakan versi ilegal, maka kamu perlu mengatur timingnya, karena versi ilegal akan dipotong semua iklannya. Sementara JPSubbers akan mengikuti timing versi TVnya dengan iklan.

Itulah situs download subtitle terbaik untuk kalian agar bisa menonton film favorit kalian mengerti arti dan juga dialog yang mereka bicarakan. Semoga artikel ini bisa membantu para pembaca.


Baca juga informasi menarik lainnya dari Gamebrott atau artikel lainnya dari Ayyadana Akbar. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version