Situs Game Bajakan Cina Memblokir Game Yakuza Karena Kiryu Coco, Benarkah Demikian?

Kiryu Coco Yakuza Game

Graduated-nya salah satu Virtual Youtuber dari agensi Hololive, yaitu Kiryu Coco, masih memberikan bekas luka kepada para penggemarnya hingga saat ini. Terkait dengan Kiryu Coco, muncul sebuah berita dimana situs game bajakan dari Cina memblokir dan menghapus seluruh serial game Yakuza karena sang Vtuber tersebut.

Mencari tahu fakta mengenai kebenaran berita ini apakah benar atau tidak, ihilah hasil penelusuran yang saya dapatkan. Penasaran seperti apa fakta sebenarnya? Yuk, kita mulai saja pembahasannya.

Asal Usul Berita

Informasi ini pertama kali saya temukan pada situs Techraptor. Situs tersebut memberikan informasi bahwa sebuah situs game bajakan dari Cina bernama 3DM memblokir seluruh serial game Yakuza. Hal ini disebabkan karena seiyuu atau pengisi suara Kazuma Kiryu (Takaya Kuroda), protagonist game Yakuza memberikan ucapan terima kasih dan selamat atas kelulusan sang Vtuber.

Kiryu Coco! Terima kasih karena sudah menyukai karakter Kazuma Kiryu! Semoga konser kelulusannya berjalan dengan lancar. Takaya Kuroda

Dalam artikel tersebut dikatakan bahwa sebuah situs game bajakan bernama 3DM yang berasal dari Cina tidak menerima dengan sikap sang pengisi suara. Mereka memutuskan untuk menghapus semua game bajakan serial Yakuza yang ada pada situs mereka.

Kontroversi Kiryu Coco

Situs Game Bajakan Cina Memblokir Game Yakuza Karena Kiryu Coco, Benarkah Demikian? 3

Sebagai pengingat, ada alasan kenapa penonton Virtual Youtuber dari Cina tidak suka terhadap Kiryu Coco. Secara singkat Kiryu Coco sedang membaca analytics Youtube channel miliknya melihat darimana saja para penonton setianya berasal. Coco membaca negara yang paling banyak menonton salah satunya dari Taiwan.

Para penonton dari Cina pun tidak menerima ketika Coco secara tidak langsung menyebut nama Taiwan sebagai sebuah negara. Padahal, Coco hanya membaca apa yang ada pada data analytic Youtube yang tertulis negara paling banyak menonton salah satunya adalah Taiwan. Hal ini menjadi sebuah kontroversi besar dunia Vtuber dan bisa disebut sebagai penyebab utama Kiryu Coco harus graduated.

Benarkah Game Yakuza Diblokir di Situs Game Bajakan 3DM?

Kembali ke topik utama kita, saya pun mencoba menelusuri kebenarannya apakah situs bajakan 3DM dari Cina menghapus semua serial game Yakuza atau tidak. Hasil penelusuran saya tertuju pada sebuah forum yang membahas mengenai game bajakan Yakuza Kiwami dari situs 3DM.

Pada thread forum diskusi seharusnya terdapat beberapa informasi mengenai game bajakan Yakuza Kiwami termasuk link download dan patch-nya. Namun ketika saya mengunjungi situs tersebut (7/7), thread tersebut telah dihapus. Kalian bisa lihat screenshot-nya di bawah ini.

Situs Game Bajakan Cina Memblokir Game Yakuza Karena Kiryu Coco, Benarkah Demikian? 4

Karena tidak ditemukan informasi lanjut mengenai game bajakan Yakuza dari 3DM, saya pun mencoba menelusuri langsung ke situsnya. Saya mencoba mencari game apapun dari serial Yakuza melalui fitur search pada situs 3DM. Dan hasilnya saya tidak ditemukan satu pun game Yakuza.

Jadi bisa dikatakan bahwa situs game bajakan 3DM dari Cina benar-benar telah memblokir dan bahkan menghapus semua serial game Yakuza karena pengisi suara Kazuma Kiryu memberikan ucapan terima kasih dan ucapan selamat kelulusan kepada Kiryu Coco.

Itulah informasi mengenai situs game bajakan 3DM memblokir dan menghapus semua serial game Yakuza karena Kiryu Coco. Jika dipikirkan dari sudut pandang developer Sega, hal ini justru membantu mereka karena telah mengurangi penyebaran game bajakan Yakuza.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Yakuza, VTuber atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version