10 Situs Jadul yang Sering Dibuka Netizen Indonesia Tahun 2000-an, Bikin Nostalgia!

Situs Jadul

Situs Jadul yang Bikin Nostalgia — bagi kalangan gamer generasi tahun 90 hingga 2000an, banyak yang mengatakan bahwa generasi ini merupakan generasi emas. Karena kala itu, internet sangatlah menjamur di era tersebut dan menjadi hal mewah yang dapat dinikmati dengan mudah dan juga murah.

Kehadiran internet kala itu membuat banyak beragam situs – situs favorit yang sering dikunjungi pengguna internet. Nah, kira – kira apa saja nih situs yang paling terkenal di era itu? Berikut kami berikan 10 situs jadul yang sering dibuka netizen Indonesia yang bakal buatmu nostalgia!

Situs Jadul Netizen Indonesia Tahun 2000-an

Banyak situs – situs yang bisa diakses di tahun 90 hingga 2000-an

Dahulunya, situs di era 90 hingga 2000-an tidaklah secanggih dan sebanyak sekarang. Ada banyak sekali situs – situs yang bisa diakses, dan tentunya pernah populer di tahun itu. Biar tidak penasaran lagi, ini dia situs – situs terpopuler di internet di era jadul tersebut!

1. Waptrick

Waptrick

Di zaman dulu, tentu belum ada yang namanya Google Play Store Android atau Apps Store iOS. Jadi, jika ingin mengunggah beragam game, video, bahkan musik, situs ini menjadi situs andalan pada masa itu. Lewat ini, kalian dapat mendownload konten apapun seperti aplikasi, game, video, lagu, dan banyak lagi.

2. MySpace

MySpace

Situs ini merupakan situs yang pernah famous di tahun 2000-an. Situs ini merupakan salah satu media sosial terbesar dahulunya dan banyak digandrungi kalangan muda. Beberapa artis atau influencer seperti Jefree Star pun terkenal lewat platform satu ini. Walaupun begitu, di Indonesia sendiri lebih banyak menggunakan media sosial Friendster karena dapat dikustomisasi dengan gambar – gambar menarik.

3. Primbon

Primbon

Nah! Bagi kalian penggemar cerita horor, supranatural, atau creepypasta, situs ini adalah situs yang memuat banyak hal seram di dalamnya. Selain berisi konten – konten ramalan terkait keberuntungan, nasib, asmara dan lain – lain, situs ini juga banyak menyuguhkan foto dan video penampakan hantu. Tak hanya itu, kalian juga bisa menemukan banyak cerita pengalaman horor di dalamnya.

4. Friendster

Friendster

Siapa sih yang tidak mengenal situs jadul satu ini? Ia merupakan salah satu media sosial yang dulu jadi primadona kalangan muda, lho! Di sini, kalian dapat melakukan kustomisasi profil sebagus mungkin agar terlihat menarik dan eye – catching. Selain itu, kalian juga bisa bertukar link profile, mengobrol, bahkan main game bersama teman – teman.

5. Kaskus

Kaskus

Kaskus juga jadi salah satu situs yang sering digunakan kawula muda di era 90 hingga 2000-an lalu. Media sosial ini juga famous berbarengan dengan Friendster. Selain mengobrol atau chatting, kalian juga bisa mengirimkan pesan suara atau gambar di platform ini.

6. 4Shared

4shared

Jika Spotify dan JOOX adalah platform kekinian yang dapat mendengar dan mengunggah musik, kaum 90 hingga 2000-an memanfaatkan situs 4Shared sebagai wadah beragam lagu. Mulai dari lagu lokal bahkan internasional bisa ditemukan di website ini. Tak hanya itu, kalian juga dapat menggunggah video di sini, lho!

7. MSN Messenger

MSN

Hayo, siapa yang sering banget cari gebetan atau crush lewat situs satu ini? Yup! MSN merupakan salah satu situs chatting dengan total 330 juta pengguna seluruh dunia di eranya. Biasanya, di Indonesia, situs ini sering banget digunakan kawula muda 90 hingga 2000-an untuk mencari jodoh.

8. mIRC

mIRC

Asal usul “ASL, please” tercipta dari salah satu situs satu ini, lho! mIRC adalah media sosial yang dulu pernah famous di tahun 90an. Platform ini merupakan salah satu wadah chatting terbesar di mana kalian dapat berbincang – bincang dengan para stranger di hampir seluruh negara.

9. Mig33

Mig33

Jika di zaman kekinian kita mempunyai aplikasi WhatsApp, di era 90-an ada situs serupa bernama Mig33. Mig33 merupakan media sosial chat terbesar pada dahulunya yang digandrungi kalangan muda, di mana mereka menyediakan beragam chat room besar seperti forum. Dulunya itu, kalian belum gaul kalau belum punya media sosial satu ini.

10. Yahoo! Koprol

Yahoo! Koprol

Situs terakhir yang dahulunya pernah eksis di tahun 2000-an adalah Yahoo! Koprol. Situs ini merupakan media sosial yang dapat memberitahu keberadaan lokasimu kini. Jika lokasimu telah diketahui, kalian dapat mengisi status yang nantinya dapat digunakan untuk bertukar informasi, berbagi video, hingga foto ke sesama pengguna.

Oke, itulah 10 situs jadul yang sering dibuka netizen Indonesia tahun 2000-an dan sempat eksis di eranya! Kira – kira situs mana nih yang pernah kalian gunakan kala itu? Atau kamu punya situs lain yang jadi favorit di zaman dahulu?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version