Situs RomUniverse Diberi Ultimatum untuk Segera Hapus Semua Isi Game Bajakan Nintendo

Nintendo Download Game

Perusahaan game Nintendo dikenal sangat ketat dalam melindungi hak cipta terhadap produk-produk mereka. Nintendo berani menghadapi pihak luar yang melakukan pelanggaran, baik itu secara personal, organisasi ataupun perusahaan. Salah satu contohnya adalah Nintendo berikan ultimatum kepada pihak situs download game bajakan RomUniverse untuk segera menghapus semua isi game bajakan milik mereka melalui sebuah persidangan.

RomUniverse Diberi Ultimatum untuk Segera Menghapus Semua Isi Game Bajakan Milik Nintendo

Situs RomUniverse Diberi Ultimatum untuk Segera Hapus Semua Isi Game Bajakan Nintendo 4

RomUniverse adalah situs download game bajakan yang telah mengedarkan banyak sekali game dari berbagai konsol dan handheld gaming, seperti NES, SNES, PS1, PS2, PSP dan lainnya.

Situs RomUniverse telah lama dituntut oleh pihak Nintendo sejak tahun 2019. Nintendo menuntut pihak situs tersebut terkait peredaran game milik mereka tanpa izin. Setelah melalui proses panjang dan pengajuan banding, pihak Nintendo memenangkan persidangan tersebut.

Pada Mei 2021, RomUniverse harus membayar ganti rugi kepada Nintendo sebesar $2,1 juta atau sekitar Rp 30,2 miliar.

Tuntutan untuk Menghapus Semua Properti

Situs RomUniverse Diberi Ultimatum untuk Segera Hapus Semua Isi Game Bajakan Nintendo 5

Setelah memeriksa ulang kasus tersebut, baru-baru ini hakim memutuskan memberikan ultimatum kepada pihak RomUniverse melaksanakan tuntutan dari pihak Nintendo. Tuntutan tersebut adalah pihak RomUniverse menghapus semua properti milik Nintendo.

Berdasarkan salinan hakim peradilan, properti yang dimaksud bukan hanya game saja, termasuk juga film, buku, musik, bahkan logo resmi yang merupakan milik Nintendo. Pihak RomUniverse harus melakukan semua permintaan Nintendo paling lambat 17 Agustus 2021.

Manfaatkan Situasi, Netizen Ingin Tukar Tambah Susu Bear Brand dengan Nintendo Switch

Situs RomUniverse Diberi Ultimatum untuk Segera Hapus Semua Isi Game Bajakan Nintendo 6

Berbicara mengenai Nintendo, ada kejadian unik terjadi di Indonesia terkait konsol Nintendo Switch. Pada awal bulan Juli 2021, Indonesia kembali dihebohkan dengan masyarakat yang saling berburu susu kaleng Bear Brand yang tiba-tiba membuat harga susu tersebut tiba-tiba naik drastis.

Dengan naiknya harga susu, viral di sosial media dimana netizen menawarkan tukar tambah susu Bear Brand dengan Nintendo Switch. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai situs RomUniverse diberi ultimatum untuk segera menghapus semua isi game bajakan milik Nintendo. Tidak heran jika pihak Nintendo sangat gencar menghadapi pihak-pihak yang mengedarkan produk mereka tanpa izin resmi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version