Size Game Dying Light 2 Xbox Series X Lebih Besar Dua Kali Lipat dari Versi PS5

2759009

Dying Light menjadi satu franchise game yang begitu banyak digemari gamer sejak kemunculan pertamanya pada 2015 lalu. Kini, waktu berselang Techland selaku pengembang tengah mempersiapkan peluncuran seri kedua dari Dying Light. Namun, terdapat satu hal yang menarik dimana ukuran file game Dying Light 2 memiliki perbedaan jauh di masing-masing platform rilisannya.

Seperti yang dilansir melalui Gamerant, ukuran game Dying Light 2 miliki perbedaan signifikan antara Playstation 5 dan Xbox Series X. Versi Playstation 5 dari Dying Light 2 hanya berukuran 32.5 GB saja, sementara Dying Light 2 di Xbox Series X miliki ukuran dua kali lipat lebih besar dari PS5 yaitu sekitar 72 GB. Tidak hanya itu, versi PC dari Dying Light 2 juga punya ukuran yang cukup besar dibanding versi PS5 yaitu 60 GB.

Uniknya, di region Eropa dan Jerman Dying Light 2 versi PS5 miliki ukuran yang lebih kecil yaitu 30,9 GB untuk region Eropa dan 24.8 GB di region Jerman. Masih belum ada penjelasan resmi dari Techland terkait perbedaan ukuran file game tersebut.

Namun, spekulasi mengungkapkan bahwa perbedaan file size tersebut dipengaruhi oleh Techland yang lebih fokus untuk mengembangkan Dying Light 2 untuk PS5 sehingga optimisasi game untuk platform lain tidak terlalu diperhatikan. Selain itu, kemungkinan kualitas asset lebih tinggi untuk Xbox Series X menjadi satu pertimbangan, karena bisa jadi PS5 tidak miliki dukungan visual fidelity yang sama dengan Xbox Series X sehingga PS5 tidak membutuhkan asset dengan kualitas terlalu tinggi.

Tentunya, itu hanya sebuah spekulasi yang bukan merupakan fakta dari sang pengembang terkait mengapa ukuran game Dying Light 2 begitu berbeda di berbagai platform. Saat ini, game tersebut masih belum dirilis sehingga bisa saja Techland akan menyesuaikan ukuran file dari Dying Light 2 di semua platform rilisannya setelah keluar di pasaran nanti.

Dying Light 2 akan rilis pada 5 Februari mendatang di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.


Baca berita terupdate terkait Dying Light 2, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version