Skenario Final Fantasy XVI Telah Rampung Dikerjakan; Butuh Staff Baru

in ,
Ff16 2 Cover
Square-Enix masih perlu perbaiki yang lain.

Sejak diumumkannya beberapa minggu yang lalu, Final Fantasy XVI menjadi bahan perbincangan hangat khususnya di kalangan para fans. Hal ini karena melalui videonya, sepertinya Square-Enix akan hadirkan kisah yang lebih gelap dibanding biasanya. Ini ditranslasikan oleh pernyataan produsernya bahwa gamenya akan miliki rating dewasa, jika dibandingkan iterasi sebelumnya yang bertahan di rating remaja. Meskipun pada nantinya kemungkinan rating tersebut akan bisa berubah.

Namun dengan pengembangan yang telah memakan waktu empat tahun sejak Final Fantasy XV belum rampung dikerjakan, sepertinya Square-Enix akan hadirkan gamenya lebih cepat dari yang diduga. Ini karena salah satu bagian dari pekerjaan mereka yang paling utama telah rampung dikerjakan.

Melalui situs lowongan kerjanya, Square-Enix mengaku bahwa mereka telah rampung kerjakan skenario cerita Final Fantasy XVI. Mereka membutuhkan beberapa staff baru untuk mengerjakan map dan dungeon, cutscene dengan budget tinggi, dan pattern dari beberapa animasi karakternya. Mereka mengaku semua dasar gamenya telah rampung dikerjakan dan hanya membutuhkan beberapa boss battle dan hal lain.

Para staff yang terpilih akan ikut dalam pengembangan ide baru untuk Final Fantasy XVI. Salah satu di antaranya adalah bagaimana action battle dan mapnya bekerja dalam gamenya. Square-Enix juga mengaku bahwa nyaris semua tim Divisi Bisnis III mereka bekerja dari rumah.

Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan apapun tentang kapan Final Fantasy XVI akan dirilis. Namun yang pasti Square-Enix tengah kembangkan gamenya untuk PlayStation 5 dan tak menyebut platform lain.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XVI, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]