Skin Pisang “Telanjang” di Fortnite Sempat Menjadi Topik Pembahasan di Sidang Epic Games vs Apple

in , ,
31xnj7t537c51

Epic dan Apple telah memasuki minggu kedua dari sidang pengadilan mereka yang dimana bermula dari tuduhan Epic Games terhadap Apple yang mereka rasa mengimplementasi aturan yang anti-kompetitif pada Appstore mereka. Berbagai topik telah dibahas dan saksi telah diajak memberikan testimoni. Namun pembicaraan satu ini menjadi salah satu yang menarik bukan karena memberikan argumen yang kuat di antara dua perusahaan, akan tetapi karena betapa “out of topic” topik yang dibahas.

Dilansir dari The Verge, pengacara dari Apple sempat berbincang kepada direktur marketing Epic Games Matthew Weissinger akan apakah karakter Peely yang merupakan pisang anthroformofis boleh untuk dibuat “telanjang” alias tanpa kulit di salah satu skin dalam game.

Pengacara Apple: “Kita tampilkan beberapa gambar di depan kita, dan apa yang layar ini tunjukan?
Weissinger:  “Ini adalah lobby matchmaking anda”
Pengacara Apple:
 “Kita punya pisang kuning besar disini, yang menggunakan tuxedo?”
Weissinger: “Ya benar, itu Peely.”
Pengacara Apple: Kamu berkata dia bernama Peely?
Weissinger: Ya
Pengacara Apple: Dan dia sedang menggunakan tuxedo, dan dia dikenal sebagai Agent Peely, benar?
Weissinger: Tepat sekali
Pengacara Apple: “Kami rasa dia akan lebih baik dilihat dengan menggunakan pakaian dibandingkan sekedar pisang telanjang, karena kita berada di pengadilan federal sekarang.”

Pembicaraan awal ini tampak terlihat seperti intermezzo semata selagi pengacara Apple ingin beralih ke topik baru. Namun anehnya pembahasan soal skin karakter pisang ini tidak berhenti disitu. Tak lama kemudian, Peely kembali dibahas dan Apple merasa kalau salah satu skin dimana ia tampil tanpa kulit dipandang memiliki implikasi seksual.

Pengacara Apple: “Sedikit menyimpang. Tadi kita bicara soal Peely, benar? Si Pisang? Ingat dia?
Weissinger: Ya, saya ingat
Pengacara Apple: “Dan sempat ada kemungkinan implikasi apabila Peely tanpa pakaian itu mungkin saja tidak pantas. Apakah Anda ingat?”
Weissinger: “Ya”
Pengacara Apple: “Apakah ada sesuatu yang tidak pantas menurut Anda tentang Peely tanpa pakaian?”
Weissinger: “Tidak, tidak ada”
Pengacara Apple: “Jika kami diperbolehkan untuk ditampilkan kembali gambar dari Peely — apakah ada sesuatu yang tidak pantas menurut Anda tentang Peely tanpa baju?
Weissinger: “Dia itu pisang, bu”

Apple dalam beberapa hari terlihat mencoba mengekspos adanya konten berkualitas rendah dan tak layak berada di toko distribusi milik Epic Games. Sebelumnya mereka mencoba adanya konten “ofensif dan seksual” dalam Epic Games dengan menunjukan isi dari Itch.io, store distribusi yang baru saja diangkat menjadi bagian dari Epic Games Store.

Pembahasan soal Peely ini tentunya menjadi pembahasan singkat dari satu hari sidang yang berlangsung. Sidang antara kedua perusahaan ini mungkin akan berlangsung selama satu minggu ini, namun apabila argumen terus mendalam, ada kemungkinan akan bertambah lebih lama lagi. Bagaimana keputusan dari sang hakim nanti? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lain terkait Fortnite, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.