Skin Terbaru Genji Ternyata Memiliki Referensi Cerita Legenda Kuno Dari Cina

overwatch genji lunar new year

Hingga saat ini, Overwatch masih merayakan event unuk merayakan Lunar New Year 2018 hingga 5 Maret mendatang. Salah satu yang selalu hadir adalah skin dengan tema khas tradisi Cina. Mengingat banyak yang tertarik dengan skin Genji terbaru, Redditor dengan akun brokenarcher mengungkapkan bahwa skin terbaru dari Genji memiliki referensi secara spesifik merujuk ke cerita legenda kuno tradisi Cina.


Gan Jiang Sword
Genji’s Sword

Skin senjata yang memiliki style seperti katana lurus dengan dua bagian pedang yang tampak tajam ini terlihat semakin mirip dengan senjata tradisional Cina bahkan di bagian pedang yang bercahaya tersebut bertuliskan mandarin (Gan Jiang) yang merupakan nama dari pembuat pedang kuno termasyur pada masanya. Brokenarcher yang membuat sebuah thread di Reddit mengatakan bahwa pedang tersebut seperti sepasang pedang legendaris yang dibuat selama periode musim Semi dan musim Gugur sekitar tahun 771 hingga 476 sebelum masehi.

Pedang milik Genji yang terlihat lebih panjang merupakan pedang utamanya yang diberi nama Gan Jiang, yang merupakan nama dari seorang pembuat pedang yang pernah diperintahkan membuat sepasang pedang untuk Raja Helü dari Wu pada masa itu. Berdasarkan cerita legenda, pedang tersebut diberi nama yang sama dengan pembuatnya Gan Jiang dan sang istri Mo Ye yang juga merupakan pembuat pedang yang cukup terkenal pada masanya.  Gan Jiang tampaknya telah mengetahui bahwa dirinya akan dibunuh karena membuat pedang tersebut terlalu lama yaitu 3 tahun. Sebenarnya Gan Jiang dan istrinya membuat sepasang pedang, namun karena mengetahui hal tersebut dia hanya memberikan sang raja satu buah pedang saja yang lebih pendek, yaitu Mo Ye tanpa sepengetahuan sang raja bahwa ia mengatakan pedang tersebut Gan Jiang, sementara itu yang satunya lagi, yaitu Gan Jiang disimpan secara rahasia dimana hanya istrinya yang tau.

Setelah Mo Ye melahirkan anaknya, hingga waktu semakin berlalu, Mo Ye menceritakan bahwa ayahnya telah dibunuh oleh sang raja, lalu ia memberikan pedang Gan Jiang kepada anaknya yang bernama Chi. Suatu hari, sang raja memimpikan bahwa anak dari Gan Jiang akan membalas dendam, lalu beliau memutuskan untuk memberikan hadirah yang besar bagi siapa saja yang bisa membawa kepala sang anak tersebut ke istana.

Mendengar berita tersebut seorang pembunuh mendatangi anak dari Gan Jiang, disaat yang bersamaan anak tersebut juga tengah merasa ingin membalas dendam namun pada akhirnya ia sangat putus asa dan mulai menangis hingga akhirnya memutuskan untuk bunuh diri, sang pembunuh telah mendengar semua cerita dari anak tersebut sebelum akhirnya melakukan bunuh diri, hingga ingin membalaskan dendam  keluarga pembuat pedang ini.

Akhirnya sang pembunuh membawa kepala anak tersebut ke istana. Namun, untuk lebih meyakinkan sang raja, ia menyarankan bahwa sang raja harus merebus kepala tersebut agar lebih yakin. Namun air tak kunjung mendidih, si pembunuh menyuruh sang raja agar mendekat apakah air tersebut memang belum mendidih. Merasa tengah mendapatkan momen yang pas, si pembunuh akhirnya langsung memenggal kepala sang raja dengan pedang Gan Jiang. Dan akhirnya pembalasan keluarga pembaut pedang tersebut terbalaskan.

Cukup panjang juga ya ceritanya brott, well, ternyata Blizzard memiliki referensi yang begitu luas untuk membuat skin-skin yang ada di Overwatch.

Exit mobile version