Kamu Bisa Skip Serangan Desa Resident Evil 4 Remake Dengan Cara ini

Skip Serangan Desa Resident Evil 4 Remake

Serangan Desa Resident Evil 4 Remake – Pada Resident Evil 4 baik yang original maupun remake, adegan serta pertempuran Leon menghadapi ganado warga desa di awal game sudah menjadi sangat ikonik. Bahkan, Capcom telah menjadikan prolog ini sebagai demo untuk RE 4 Remake beberapa minggu lalu. Serangan pertama ini menjadi perkenalan pertama kepada gamers bahwa yang kita hadapi pada Resident Evil 4 bukanlah zombie.

Namun, ada rahasia dimana kamu bisa serangan desa Resident Evil 4 Remake ini dan langsung masuk ke cutscene Leon Berkata “Where’s everyone going? Bingo?”. Bagaimana caranya?

Cara Skip Serangan Desa Resident Evil 4 Remake

Serangan Desa Resident Evil 4 Remake

Untuk melakukan ini, kamu harus menamatkan gamenya sekali terlebih dahulu dan menjalankan playtrough kedua kamu melalui new game+. Bagi kamu yang belum tahu, new game+ adalah dimana mode dimana kamu menjalankan campaign kamu dengan item-item serta senjata yang sudah kamu dapatkan dari save file kamu yang sudah tamat.

Caranya cukup sederhana, kamu harus membawa rifle apapun itu beserta scope dan mencari posisi yang pas hingga bel gereja Los Illuminados terlihat dengan jelas. Apabila sudah mendapatkan posisi, bidik sniper kamu ke arah bel gereja dan tembak belnya, maka cutscene dimana para ganado desa merasa terpanggil oleh Saddler akan berjalan.

Cara ini tentunya sangat dimanfaatkan oleh para speedrunner dalam menjalankan gameplay mereka. Beberapa gamers ada yang mengaku bahwa mereka bisa melakukannya pada gameplay pertama dengan hanya menggunakan pistol. Namun, Channel Youtube bernama Running Sky telah membuktikannya.

Pada video yang diunggah oleh Running Sky, Kamu memang bisa menembak bel gereja tersebut dengan hanya menggunakan pistol, namun itu tidak men-trigger cutscene yang menjadi tanda berakhirnya serangan tersebut. Artinya, Capcom menegaskan kalau kamu tidak boleh ‘curang’ pada playtrough perdana kamu.

Kamu Juga Bisa Bunyikan Bel Gereja Resident Evil 4 Original, Namun Dengan Efek yang Berbeda

Bel Gereja Resident Evil 4 Original

Sementara untuk Resident Evil 4 Original, kamu bisa melakukan hal serupa namun dengan cara yang sedikit berbeda serta efek yang berbeda pula. Pertama, kamu harus sampai di gereja terlebih dahulu dan benar-benar dekat dengan bel tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Untuk versi Original, kamu bisa gunakan pistol kali ini. Tembakkan pistol kamu ke bel untuk membunyikannya, tapi kamu harus bersiap karena easter egg ini malah akan memanggil beberapa ganado yang akan datang dari arah gerbang gereja.

Youtuber bernama CrazyPizzaMan telah mengunggah video eksperimen dengan bel tersebut tiga tahun lalu. Video tersebut naik kembali karena gamers ingin membandingkannya dengan versi remake-nya.

Begini Cara Mempercepat Boss Battle pada RE 4 Remake

Boss Bitores Mendez

Masih berkutat pada cara-cara Speedrunner untuk mempercepat gameplaynya, beberapa streamer telah menemukan cara untuk skip boss battle Mendez dan Salazar sehingga kita tidak perlu susah payah atau kehilangan banyak resource setelah melawan mereka.

Boss battle Mendez bisa kamu skip menggunakan sniper rifle juga dengan memanfaatkan glitch yang akan membuat kamu melewati gudang tempat kamu satu lawan satu dengan Mendez dan langsung bisa menuju ke area kastil. Detail caranya bisa kamu lihat disini.

Salazar

Sementara untuk Salazar, kamu harus menyimpan golden egg yang kamu dapatkan dari side quest pemberian Merchant. Jangan jual kepada Merchant dan simpan terus hingga boss battle melawan Salazar tiba. Untuk caranya kamu bisa lihat disini.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencoba cara ini untuk Playtrough kedua Resident Evil 4 Remake kamu?


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Resident Evil 4 Remake beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.


Exit mobile version