Skor AnTuTu Pertama iPhone 13 Pro Keluar, Tampilkan Kecepatan GPU, CPU dan Memory Dari 12 Pro

Bionic A15

Pengumuman iPhone 13 datang dengan mengungkapkan chipset Apple A15 baru dan (seperti biasa) Apple mengatakan itu adalah chip smartphone tercepat di dunia.

Menariknya, chip di dalam iPhone 13 dan 13 mini memiliki GPU 4-core (seperti biasa), sedangkan chip di dalam iPhone 13 Pro, Pro Max, dan iPad mini baru memiliki 5-core (sangat mungkin hasil dari binning yang berbeda). dimaksudkan untuk mencegah masalah pasokan chip).

AnTuTu menemukan uji coba awal “iPhone 14,2”, yang kemungkinan adalah 13 Pro, unit dengan RAM 6GB dan penyimpanan 1TB. Ketika dilakukan teset dan hasilnya keluar, skor keseluruhanya mencapai 840.000, sehingga tidak diragukan lagi lebih cepat dari model sebelumnya.

Berikut perbandingan langsung iPhone 12 Pro vs 13 Pro. Peningkatan kecepatan GPU adalah 19%, tidak buruk tetapi tidak besar mengingat arsitektur yang direvisi dan satu inti tambahan. Ini tentu saja bukan peningkatan 55%, yang dilaporkan oleh skor GPU Geekbench (juga berjalan pada 12 Pro). CPU menunjukkan lompatan serupa dalam kinerja (17%).

Ini adalah tes memori yang membawa peningkatan terbesar (44%). Namun, kapasitas penyimpanan baru sebesar 1 TB pasti memiliki efek positif di sini (solid state drive yang lebih besar cenderung lebih cepat juga).

Mungkin RAM juga menjadi lebih cepat, tetapi Apple tidak pernah mengumumkan detail seperti itu secara publik, sehingga kita harus menunggu Apple mengungkapkan chip apa yang digunakannya(12 Pro menggunakan jenis LPDDR4).


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version