Skor Baldur’s Gate 3 di Metacritic Jadi yang Tertinggi Melampaui Tears of the Kingdom

Baldur's Gate 3 Jadi Game dengan Skor Metacritic

Baldur’s Gate 3 MetacriticBaldur’s Gate 3 mendapatkan respon positif dari gamer di seluruh dunia sejak dirilis di PC pada 3 Agustus kemarin, di mana gamer dan kritikus memuji hampir setiap aspek yang ada didalamnya. Cerita, dunia, gameplay hingga dukungan co-op, semuanya membantu game garapan Larian Studios itu mendapat nilai yang tinggi.

Selain jadi salah satu game terpopuler di Steam, baru-baru ini terungkap bahwa Baldur’s Gate 3 berhasil meraih skor Metacritic yang tinggi dan bahkan melampaui skor Metacritic dari salah satu game terbaik Nintendo di tahun ini.

Skor Baldur’s Gate 3 di Metacritic Jadi yang Paling Tertinggi

Skor game baru Baldur’s Gate di Metacritic paling tertinggi di tahun 2023

Baldur’s Gate 3 meraih skor 97 di Metacritic, menjadikannya sebagai game baru dengan rating tertinggi di tahun 2023. Game tersebut sukses menggeser posisi The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom sebagai game dengan rating tertinggi di 2023 di mana game eksklusif Nintendo Switch itu sebelumnya mendapat skor 96 di Metacritic.

Game ini sendiri merupakan game yang masif sehingga belum ada banyak ulasan yang diterbitkan sejauh ini, terutama dari media-media besar. Karenanya, skor keseluruhan untuk game tersebut masih dapat berubah dan hampir pasti akan berubah.

Yang jadi pertanyaan adalah apakah nantinya, skornya akan lebih tinggi, sama atau bahkan lebih rendah dari Tears of the Kingdom.

Platform PS5 Belum Dirilis

Gamer PS5 harus menunggu untuk bisa memainkan game ini

Padahal dengan skor yang tinggi tersebut, game Baldur’s Gate 3 masih belum dirilis di semua platform. Versi PS5-nya masih akan dirilis beberapa minggu lagi dan ketika versi itu dirilis, kemungkinan akan ada lebih banyak ulasan yang diterbitkan.

Namun, perilisan versi PS5 nantinya tidak akan berdampak pada skornya saat ini di Metacritic mengingat situs ulasan itu mengelola ulasan berdasarkan platform.

Baldur’s Gate 3 saat ini tersedia untuk dimainkan di PC, dengan versi PS5-nya dijadwalkan untuk rilis pada 6 September 2023 mendatang. Versi Xbox Series X/S-nya saat ini juga sedang dikembangkan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Baldur’s Gate 3 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version