SMA 1 PSKD Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru Jalur Esport

skm 1

Salah satu sekolah yang mempunyai kurikulum esport didalamnya yaitu SMA 1 PSKD menghadirkan beasiswa bagi peserta didik barunya. Pada tahun ajaran yang baru yaitu 2019/2020 ini para peserta didik baru dapat mendaftarkan diri kedalam SMA 1 PSKD memlalui jalur esports umum dan jalur beasiswa esports.

Sekolah yang bertempat di Jakarta Pusat tersebut membuka pendaftaran bagi mereka yang jago dalam game Mobile Legends, Arena of Valor, Dota 2, Free Fire, dan PUBG Mobile. Selain itu mereka juga membuka pendaftaran untuk jurusan non-game (melalui program pembinaan Online Media dan Broadcasting) seperti Kreasi dan pengelolaan konten, Manejemen dan pemahanan sosial media, serta Casting dan gaming broadcasting.

Tentu saja ada patokan persyaratan yang ditentukan oleh sekolah jika ingin mendaftar. Antara lain minimal rank game, sikap mental yang positif, mengikuti peraturan yang berlaku, serta lolos tes akademis. Selain adanya beasiswa esport, SMA 1 PSKD membebankan biaya pendidikan sesuai dengan keadaan dan kemampuan ekonomi keluarganya masing-masing.

Semoga saja nantinya banyak sekolah di Indonesia yang mengikuti jejak SMA 1 PSKD ini. Selain itu lulusan dari SMA 1 PSKD juga diharapak akan menjadi atlet esport ataupun bergerak dibidang industri video games maupun esport di Indonesia. Mengingat banyaknya antusias kaum remaja saat ini, tentu saja hal tersebut bisa saja terealisasi.

Bagaimana? Tertarikah sobat gamebrott nuntuk mendaftarkan diri kesalah satu sekolah dengan kurikulum esport tersebut? Tentunya harus seimbang antara kemampuan akademis dan kemampuan bermain gamenya.

Exit mobile version