Smartphone BlackBerry Segera Tinggal Nama

in ,

Sebuah kabar kurang mengenakan bagi kamu penggemar smartphone bermerk Blackberry. Kabar tersebut berupa tak akan diproduksinya lagi smartphone dengan merk Blackberry. Hal ini terjadi setelah TCL selaku pemegang lisensi dari merk Blackberry dikabarkan tak akan memperpanjang lagi kontraknya yang akan segera berakhir pada Agustus 2020 mendatang.

Kabar ini, pertama kali diumumkan oleh Blackberry melalui akun resmi miliknya yang ada di Twitter, dalam statusnya tersebut, mereka berterimakasih selama ini kepada  TCL dan tim mereka yang telah sukses bermitra dalam beberapa waktu tahun. Blackberry juga berterimakasih kepada para komunitas BlackBerry atas dukungan yang mereka berikan kepada produk-produk Blackberry.

 

Didalam file yang mereka lampirkan, Blackberry memberikan ucapan terimakasih dan informasi mengenai pengentian produksi produk smartphone dengan merk Android.

“Kami menyesal membagikan kabar ini, bahwa pada 31 Agustus 2020, TCL Communication tidak akan lagi menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry,” tulis BlackBerry dalam file informasi resminya.

Dilansir dari 9to5Google, Kamis(6/2/2020), walaupun TCL tak akan lagi memperpanjang linsensi dengan Blackberry. Perusahaan akan tetap berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan terhadap smartphone yang sudah dirilis. Mereka akan tetap memberikan dukungan terhadap produk tersebut seperti garansi hingga 31 Agustus 2022.

Sampai saat ini tak diketahui alasan TCL tak melanjutkan lisensi dari Blackberry. Namun, ini bisa terjadi karena mereka akan masuk dalam industri ponsel dengan merk mereka sendiri. Mengingat selama ini penjualan smartphone Android merk Blackberry tak pernah sesuai ekspektasi.

 

Sumber : 9t05Google


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]