Smartphone Samsung Exynos Akan Hadir dengan GPU AMD RDNA2

Samsung Rdna2

Saat ini, Samsung dan AMD sedang membuat terobosan baru, yaitu SoC Samsung Exynos yang akan dikombinasikan dengan GPU AMD. Berdasarkan Computex Keynote dari AMD, GPU Exynos Mobile terbaru akan dibuat berdasarkan arsitektur RDNA2 saat ini.

Ingin Memajukan Inovasi Grafis Smartphone

Bos AMD, Lisa Su menegaskan bahwa perusahaannnya memang bekerja sama dengan Samsung untuk merancang Chip Smartphone dengan GPU RDNA2. Chip Samsung Exynos terbaru ini memiliki potensi untuk menjadi bagian dari Smartphone Samsung seri Galaxy S mendatang. Keduanya sepakat bekerja sama demi memajukan inovasi di bidang grafis smartphone.

Mendukung Ray-Tracing Dan Variable-Refresh Shading

Chip Samsung Exynos dengan GPU AMD RDNA2 terbaru ini diklaim akan mendukung fitur Ray-tracing dan Variable-refresh shading. Chip Samsung Exynos berbasis RDNA2 ini menjadi yang pertama untuk diluncurkan di semua segmen.

Hal ini disebabkan oleh industri bidang seluler yang semakin menuntut perkembangan, dan peningkatan performa secara keseluruhan. Jika berhasil, Ray-tracing pada perangkat yang berdaya rendah akan membuat terobosan baru. Spesifikasi detail dari chip tersebut belum dikonfirmasi, namun digadangkan dapat mengungguli GPU ARM Mali terbaru yang saat ini digunakan Samsung.

Masih Dalam Tahap Pengujian

Saat ini, AMD tengah melakukan pengujian Chip Samsung Exynos dengan GPU AMD RDNA2. Pada pengujian pertama, GPU tersebut kehilangan performa sebesar 20%, dan pada pengujian kedua, GPU tersebut mengalami penurunan performa 30%. Namun, dikarenakan performa RDNA2 masih lebih cepat, Samsung akan menanamkan grafis Radeon yang dikabarkan debut di dalam Chipset Exynos 2200.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebelumnya Sempat Ditunda

Dilansir dari Wccftech, sebelumnya, Samsung pernah mengumumkan bahwa Chip Samsung Exynos dengan GPU AMD RDNA2 akan rilis pada bulan Juni. Namun, karena alasan yang tidak terduga, peluncuran ditunda hingga Juli mendatang.

Dari cuitan Ice Universe di atas, Samsung tidak menyebutkan alasan penundaan dan kapan waktu pasti chip tersebut dapat diimplementasikan. Meskipun demikian, ada kemungkinan besar bahwa Smartphone Samsung Galaxy S Series terbaru bisa mendapatkan bentuk chip baru tersebut.

Saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai chip baru dari Samsung Exynos, termasuk spesifikasinya. Beberapa sumber bahkan mengatakan bahwa chip ini akan dirilis pada sekitaran akhir tahun nanti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version