Smartphone Terbaru Keluaran Samsung Nantinya Bisa Munculkan Iklan

in , ,

Sebuah rumor yang cukup menarik kini kembali beredar dikalangan para tech enthusiast, terlebih yang selalu mengikuti perkembangan dari gadget, karena sebuah rumor datang salah satu vendor ponsel yang saat ini menjadi nomor satu di dunia bahwa mereka mungkin akan memasukan iklan pada perangkat-perangkat ponsel miliknya.

Pertama kali, hal ini dilaporkan oleh sebuah laman media dari German yaitu LetsGoDigital, mereka telah mengungkapkan informasi baru tentang vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut. Dalam bocoran informasi tersebut, Samsung telah mendaftarkan merek Samsung Mobile Ads untuk memasukkan pengiklan ke dalam perangkat lunaknya. Di sini kami memberi tahu Anda semua perinciannya.

Hal ini semakin diperkuat oleh sebuah dokumen dari kantor kekayaan intelektual Uni Eropa (EUIPO) yang menampilkan sebuah paten dengan nama Samsung Mobile Ads. Menurut LetsGoDigital, nantinya layanan tersebut akan memungkinkan vendor lain untuk melakukan hal yang sama.

Seperti dapat dibaca dalam dokumen, paten ini masuk ke dalam kategori “smartphone, tablet, layanan iklan, iklan melalui jaringan ponsel, perangkat lunak untuk digunakan dalam iklan dan untuk menyewa ruang iklan di situs web”.

Terkait masalah ini, alih-alih mengkonfirmasi atau menolak data yang terkait dengan sistem periklanan yang gencar ini, Samsung cenderung bungkam.

Sebenarnya Samsung bukanlah yang pertama memasukan iklan dalam custom ROM buatan mereka, karena Xiaomi sudah melakukan hal tersebut jauh sebelum Samsung memulainya, Xiaomi beralasan jika iklan adalah sumber pemasukan utama karena margin keuntungan dari penjualan ponsel mereka cenderung tipis.

 

Sumber : LetsGo Digital


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]