Snapdragon 8 Gen 4 Lebih Haus Daya, Brand Dirumorkan Pakai Baterai Lebih Besar

Snapdragon 8 Gen 4 Lebih Haus Daya

Sudah bukan rahasia umum kalau smartphone kelas flagship membutuhkan tenaga lebih besar karena jeroan utama berjalan pada kecepatan lebih tinggi dan mampu hasilkan performa teratas.

Para manufaktur pun harus bisa menyeimbangkan antara performa, konsumsi daya, serta output panas yang dihasilkan. Jika selama ini Qualcomm sudah cukup berhasil menghasilkan lini flagship yang garang namun tidak terbatasi oleh throttling. Tapi untuk flagship tahun ini, sepertinya ada rumor kalau Qualcomm akan meningkatkan konsumsi daya chip flagship mereka.

Snapdragon 8 Gen 4 Lebih Haus Daya Karena Kenaikan Clockspeed

Chip terbaru Qualcomm

Berdasarkan bocoran dari Digital Chat Station di Weibo, dikabarkan kalau Snapdragon flagship tahun ini yaitu 8 Gen 4 akan punya kenaikan clockspeed yang membuatnya akan alami kenaikan konsumsi daya pula.

Berita sebelumnya, chipset flagship tersebut diungkapkan kalau bisa berjalan pada clockspeed 4GHz dan mampu menembus 4,3GHz. Belum dijelaskan pula kalau kecepatan itu mampu berjalan lancar atau hanya sekadar sekejap saja.

Yang jelasnya, kabar ini berarti brand sepatutnya menggunakan baterai yang lebih besar dan juga pendingin vapor chamber berukuran besar.

Pengetesan Dilakukan dengan Baterai Berukuran 5500mAh

Butuh baterai lebih besar?

Sumber sama juga menyebutkan kalau ada beberapa brand yang sudah melakukan pengetesan chipset ini pada flagship mereka dengan baterai berkapasitas 5500mAh. Biasanya flagship saat ini menggunakan baterai dengan kapasitas 5000mAh saja.

Jika rumor ini benar adanya, bukan tidak mungkin kalau beberapa brand yang menggunakan chipset terbaru dengan kombinasi baterai yang lebih badak. Tapi itu semua masih sebatas rumor.

Untuk mendapatkan informasi resminya, memang harus menunggu dari kanal resmi dan sudah dicoba oleh mereka yang sudah memegang langsung smartphone flagship tahun ini dengan chip terbaru pula.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version