Snapdragon 8150, Processor Flagship Terbaru Dari Qualcomm


Follow Us

Qualcomm nampaknya sudah selesai dengan risetnya tentang Processor terbarunya yaitu Snapdragon 8150, Processor ini memiliki teknologi terbaru dari Qualcomm, rumor mengatakan Processor ini akan memiliki peningkatan dibeberapa sektor dari Processor yang saat ini beredar. Saat ini untuk spesifikasi yang tersemat pada processor ini sendiri masih cukup sulit untuk diketahui, namun kami mencari dibebagai situs seperti Xda-Developers, WinFuture.de, Gizmochina dan Gizchina kami akhirnya bisa menemukan titik terang.

Nulis artikel dibayar

Menrut WinFuture.de Qualcomm Snapdragon 8150 sendiri akan mengusung teknologi 3 Cluster dengan setup octa-core dengan empat low-end core dan empat core high-end. Qualcomm mengacu pada konfigurasi core ini sebagai  “Gold” dan “Silver” core dimana Gold core sebagai Powerfull core dan Silver Core sebagai Saving Core. Huawei sendiri juga menggunakan arsitektur yang sama seperti Qualcomm pada Hisilicon Kirin 980nya, dengan begitu bahkan orang-orang bisa jadi mengatakan Qualcomm “mematai-matai” pesaingnya itu. Sebenarnya Mediatek pernah melakukan hal yang sama dua tahun lalu pada yaitu menggunakan teknologi 3 Cluster pada pada Helio x20nya namun ternyata gagal sehingga Mediatek menolak untuk memproduksi Flagship chipset sama sekali.

BACA JUGA  Orbita Ai - Game Puzzle yang dikhususkan untuk kalangan Cerdas dan Genius!

Qualcomm Snapdragon 8150 sendiri akan menggunakan teknologi processing 7 nanometer FinFet. Ini adalah teknologi terbaru walau Qualcomm bukanlah yang pertama karena sudah ada Hisilicon Kirin 980 dan Apple Bionic A12. Untuk teknologi procesing yang terbaru ini Huawei adalah pioneer karena mereka yang pertama membuatnya lewat Hisilicon Kirin 980nya, baru kemudian disusul oleh Apple lewat Bionic A12nya.

BACA JUGA  Samsung Siap Rilis Smartphone "Lipat" Pertamanya di Dunia, Tahun Depan!

Kami memperkirakan Qualcomm akan merilis secara resmi pada Desember nanti seperti yang sudah-sudah dimana Qualcomm memperkenalkan processornya. Dan bocoran Smartphone pertama yang menggunakan Processor ini mungkin Xiaomi Mi9 karena Xiaomi sendiri mempunyai kerjasama strategis dengan Qualcomm.

 

*Dirangkum dari berbagai sumber.

 

 

(Visited 5 times, 5 visits today)

Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+