Sniper: Ghost Warrior 3 Akan Jadi Game Open-World!

in

Rebellion Development dengan franchise Sniper Elite. Ci Games dengan franchise Sniper: Ghost Warrior. Persaingan dua franchise Sniper ini memang luar biasa. Di satu sisi, Sniper Elite hadir dengan mekanik gameplay third-person shooter dan efek X-Ray Kill-cam dengan detail organ tubuh yang luar biasa. Di sisi lainnya, Sniper: Ghost Warrior hadir dengan mekanik gameplay first-person shooter dan dunianya yang indah berkat dukungan dari CryEngine. Namun, lupakan sejenak tentang franchise Sniper Elite dari Rebellion Development.

Karena disini kita akan membahas sang pesaing yang gagal di seri Sniper: Ghost Warrior 2, seri tersebut mendapat rating yang rendah dari media-media gaming ternama dan menuai banyak kritikan karena gagal memaksimalkan potensi CryEngine-nya. Namun, Ci Games tampaknya belum menyerah dengan franchise ini, terbukti dengan diumumkannya sang seri sekuel yang berjudul Sniper: Ghost Warrior 3 pada tahun 2014 silam.

Akhirnya demo gameplaynya pun dirilis dan memperlihatkan beberapa detail baru yang akan diusung game ini. Sniper: Ghost Warrior 3 sendiri telah dikonfirmasikan sebagai game open-world, yang berarti anda dapat menentukan kapan anda akan menjalankan misi, cuaca seperti apa yang ingin anda manfaatkan untuk menjalankan misi dan darimana anda akan memasuki area pertahanan lawan.

Dari demo yang berdurasi 24 menit tersebut sudah terlihat peningkatan visual yang drastis jika dibandingkan seri sebelumnya, juga jangan lupakan sistem dynamic-weather yang memungkinkan cuaca dalam game berubah-ubah secara acak. Game ini terlihat seperti “meminjam” beberapa fitur dari Far Cry series seperti system safe house dan crafting. Di dalam safe house anda dapat memilih perlengkapan yang akan anda gunakan dan anda juga dapat membuat atau crafting barang-barang untuk kepentingan sniping anda seperti Scope Sniper dan Suppressor atau peredam.

Salah satu efek visual paling menakjubkan dari demo tersebut adalah efek hujannya yang terlihat begitu sinematik dan epik, juga jangan lupakan bahwa dalam seri ini anda dapat mengendalikan sebuah drone kecil untuk mengetahui posisi musuh, memantau pergerakan mereka, hingga meretas sistem kamera CCTV yang akan sangat berguna bagi anda. Sniper: Ghost Warrior 3 sendiri akan dirilis pada tahun 2016 mendatang dengan tanggal rilis yang belum ditentukan.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]